Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tentang Game Among Us, Cara dan Aturan Permainan

Among Us menjadi salah satu game yang cukup populer dalam waktu belakangan ini. Tidak sedikit yang menggandrungi game ini yang akhirnya menjadikannya viral. Selain itu, banyak dijumpai unggahan meme yang berkaitan dengan game satu ini. Salah satu gameplay yang terdapat di dalam game satu ini digadang-gadang dapat merusak pertemanan. Karena para pemain dalam permainan ini dapat saling menuduh satu sama lain.

Mengenal Among Us dan Cara Memainkannya

Game ini merupakan salah satu game daring besutan dari developer InnerSloth yang telah dirilis mulai 15 Juni 2018 pada Android serta iPhone. Sedangkan untuk komputer serta PC Windows per 17 Agustus 2018. Game ini adalah permainan kerja sama tim serta pengkhianatan. Di dalamnya mengisahkan perjalanan 10 orang astronaut dalam misi luar angkasa.

Akan tetapi, misi tersebut akan menemui tantangan. Pasalnya, salah satu diantara 10 astronaut tersebut merupakan seorang pembunuh yang sedang menyamar. Di dalam permainan tersebut, satu-satunya orang yang mengetahui pembunuh yang sedang menyamar merupakan penipu lain. Tugas mereka adalah menyabot misi atau membunuh pemain lain tanpa diketahui yang lain.

Tentang Game Among Us

Game ini menawarkan gameplay yang hampir sama dengan permainan Werewolf. Meskipun telah lama rilis, akan tetapi baru banyak digemari pada beberapa waktu terakhir ini. Game satu ini dapat dimainkan oleh 4 hingga 10 gamer yang masing-masing memiliki tugas tersendiri selama permainan berlangsung.

Terdapat dua peran dalam permainan satu ini. Peran yang pertama adalah crewmate yang merupakan peran baik yang dituntut untuk menyelesaikan misi kecil, yakni misi memperbaiki pesawat.  Sedangkan peran lainnya adalah impostor yang merupakan peran jahat yang menuntut para pemain untuk menjadi pengkhianat serta memiliki misi menghabisi semua anggota crewmate.

Selain impostor, anggota tim juga perlu waspada antara pemain satu dengan yang lainnya. Dalam permainan ini, terdapat beberapa map yang dapat dicoba. Salah satu map yang populer di game ini adalah The Skeld.

Map ini membawa interor pesawat luar angkasa lengkap dengan cafe sebagai ruang utamanya. Ruangan ini menjadi tempat berdiskusi dalam menentukan siapa impostor yang sebenarnya.

Cara Bermain dan Aturan Game 

Pesawat luar angkasa yang dinaiki memiliki 14 ruangan berbeda yang telah dihubungkan oleh lorong. Yang pertama, dimulai dengan semua player yang akan berada di dalam Cafetaria. Namun hal ini tergantung dengan peraturan yang dibuat oleh pemilik room.

Selanjutnya, player yang memiliki peran sebagai crewmate harus mengunjungi beberapa atau sebagian besar ruangan yang ada di dalam pesawat. Hal ini bertujuan untuk menyelesaikan misi para crewmate untuk memperbaiki pesawat.

Player yang memperoleh peran sebagai crewmate disarankan harus lebih berhati-hati. Mereka tidak dapat melihat player mana yang berperan menjadi impostor. Namun impostor dapat mengenali pemain impostor lain sehingga menjalin kerja sama untuk menghabiskan crewmate.

Dalam hal ini, impostor dapat berpura-pura ikut menjalankan misi. Cara ini dia lakukan untuk memperoleh kepercayaan orang lain. Dengan demikian, impostor dapat membunuh crewmate dengan mudah. Crewmate yang telah terbunuh akan menjadi hantu, nantinya player yang telah terbunuh tersebut dapat melihat jalannya permainan.

Namun tidak dapat berkomunikasi dengan player lain yang masih hidup. Pada saat mayat crewmate telah ditemukan, maka para pemain dapat memulai diskusi untuk menentukan siapa impostor. Waktu diskusi 75 menit, pada waktu ini dikatakan dapat merusak pertemanan. Hal ini dikarenakan para pemain saling menuduh satu sama lain.

Trik Lain Dalam Permainan

Selama berdiskusi, para pemain dapat memanfaatkan fitur chat yang terdapat di dalam game ini atau kembali menyalakan discord. Pemain yang memiliki suara terbanyak, maka tereliminasi serta identitas sehingga yang sebenarnya pun akan terungkap. Apabila yang tereliminasi adalah crewmate, maka impostor akan tetap berada di pesawat serta menjalankan perannya untuk terus membunuh crewmate satu per satu.

Baca juga: Among Us : Radar Impostor Terbaru 2020

Di dalam game terdapat Admin Map dan juga Security Camera yang bisa dimanfaatkan sebagai akses bantuan oleh para pemain. Akses tersebut dapat dimanfaatkan cremate untuk memantau gerak para pemain yang berpotensi sebagai impostor.

Buat anda yang semakin penasaran dengan game Among Us, dapat mengunduhnya pada platform iOS ataupun Android yang telah tersedia. Setelah memilikinya, maka anda akan menemukan beragam fakta menarik dari permainan satu ini

Download Among Us Mod Apk

setelah mengetahui mengenai apa itu game among us, maka selanjutnya kamia akan membagikan among us mod apk gratis untuk anda.

Silahkan klik link berikut ini untuk mendapatkan among us apk: