Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Scanner iPhone Terbaik Untuk Anda

Aplikasi Scanner iPhone. Dunia teknologi berkembang sangat pesat sehingga kita semakin dimudahkan dalam melakukan segala hal, termasuk dalam melakukan scan dokumen. Pada dasarnya untuk melakukan scan kita membutuhkan alat yang namanya scanner yang kemudian dihubungkan dengan perangkat komputer, barulah setelah itu kita bisa melakukan scan dokumen.

Aplikasi Scanner iPhone

Saat ini teknologi sudah canggih guys, kita tidak memerlukan yang namanya alat scanner untuk melakukan scan dokumen. Kita bisa melakukan scan dokumen di mana saja dan kapan saja, karena kita hanya bermodalkan perangkat iPhone untuk melakukan scan dokumen. Kita hanya menggunakan iPhone dan aplikasi pendukung sudah bisa me-scan dokumen. Aplikasi apa saja yang dibutuhkan, berikut ulasannya.

Aplikasi Scanner Untuk iPhone Terbaik 2020

Pada dasarnya dalam melakukan scan dokumen memerlukan sebuah alat yang bernama scanner, dan scanner ini sudah satu paket dengan printer atau bisa dikenal dengan printer all in one. Tapi saat ini kita semakin dimudahkan untuk melakukan scan dokumen, karena kita bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi scanner iphone gratis.

Untuk kalian para pengguna iPhone atau iPad, berikut ini adalah daftar aplikasi yang bisa kalian install untuk me-scan dokumen dari smartphone kalian. Berikut adalah daftar aplikasi scanner untuk iOS.

10 Rekomendasi Aplikasi Scanner iPhone

1. Prizmo

Prizmo adalaha salah satu aplikasi scanner gratis dan terbaik untuk perangkat iPhone. Aplikasi pemindai yang satu ini memiliki fitur yang cukup lengkap sehingga menjadi pilihan yang tepat bagi para pengguna iPhone. Dengan menggunkan aplikasi Prizmo kita dapat menscan atau memindai dokumen yang kemudian akan tersimpan kedalam bentuk PDF, vCard, maupun JPEG/PNG. 

Aplikasi pemindai Prizmo sudah terintgrasi dengan layanan penyimpanan berbasis cloud seperti iCloud, Dropbox, Google Drive, dan masih banyak lagi. Dengan demikian kita semakin dimudahkan dalam melakukan penyimpanan dokumen yang telah kita pidai/scan.

2. Scanbot

Aplikasi scanner hp iPhone selanjutnya ada Scanbot, aplikasi Scanbot merupakan salah satu aplikasi scanner yang memiliki banyak fitur. Dengan menggunakan aplikasi ini kita tidak hanya mendapatkan fitur scanner atau pemindai, namun kita juga akan mendapatkan fitur pemindai kode QR.

Hasil dari pemindaian bisa kita eksport dalam bentuk PDF dan juga JPG, tentunya dengan resolusi dan juga kualitas tinggi. Selain itu kita juga bisa langsung melakukan pengiriman dokumen dengan menggunakan email atau bisa juga menggunakan fax. Scanbot juga sudah terhubung dengan penyimpanan awan seperti iCloud, Box, Evertone, DopBox, dan masih banyak yang lainnya.

3. CamScanner - Phone PDF Creator

Aplikasi Scanner iPhone Terbaik

CamScanner adalah salah satu aplikasi scanner yang populer untuk pengguna iPhone juga android. Dengan aplikasi yang satu ini kita semakin dimudahkan untuk memindai foto maupun dokumen. Selain itu pada CamScanner juga terdapat fitur untuk meningkatkan kualitas hasil dari scan, sehingga hasilnya akan terlihat lebih jernih. Jenis file yang dihasilkan adalah PDF dsn JPEG.

Jika kalian tertarik dengan aplikasi pemindai yang satu ini, kalian bisa mendapatkannya dari iCloud. Aplikasi CamScanner sangat recommended untuk kalian yang membutuhkan aplikasi scanner.

4. Scanner Unlimited: Scan & Sign

Aplikasi scanner iPhone gratis selanjutnya ada aplikasi Scanner Unlimited: Scan & Sign. Aplikasi scan yang satu ini merupakan salah satu aplikasi scan dokumen terbaik yang pernah ada, dan aplikasi Scanner Unlimited mampu mensinkronkan data dengan fitur cloud sync. Selain itu, aplikasi yang satu ini juga dilengkapi dengan fitur OCR yang mana mampu melakukan convert image to text.

Selain fitur fitur yang telah disebutkan sebelumnya, Scanner Unlimited juga tidak menampilkan watermark pada hasil pemindaian. Kami rasa aplikasi Scanner Unlimited: Scan & Sign merupakan pilihan yang tepat bagi kalian yang menggunakan platform iOS.

5. ScanPro App

ScanPro App juga merupakan salah satu aplikasi scanner yang terbaik untuk para pengguna iPhone. Hasil scan dari aplikasi ScanPro App memiliki kualitas yang tinggi sehingga hasilnya akan terlihat lebih jernih. Selain itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur OCR, sehingga kita bisa melakukan pengeditan teks dari format JPEG yang dikonvert menjadi text.

Kita bisa menyimpan hasil scan di penyimpanan awan seperti iCloud Drive, google Drive, DropBox, dan lain sebagainya. Selain menyimpannya kita juga bisa langsung mengirim dokumen tersebut via email.

6. Microsoft Office Lens 

Microsoft Office Lens merupakan sebuah aplikasi scanner yang dirilis oleh Microsoft. Aplikasi ini sangat bagus untuk melakukan pemindaian dokumen, bahkan untuk dokumen kwitansi, name card, struk pembayaran / pembelian, nota, dan lain sebagainya. Selain itu aplikasi Ms. Office Lens juga terintegrasi dengan sistem penyimpanan awan seperti One Drive, sehingga memudahkan kita untuk melakukan penyimpanan dokumen hasil scan.

7. Evernote Scannable

Evernote Scannable merupakan salah satu dari aplikasi scanner iPhone terbaik saat ini. aplikasi scanner yang satu ini juga memiliki rating yang sangat baik di App Store dengan skor 4.9 / 5.0 bintang dengan voters sebanyak 253 ribu voters.

Aplikasi scanner yang satu ini sangat canggih. Bagaimana tidak, aplikasi ini akan secara otomatis memutar, memotong, dan menjadikan hasil scanner menjadi lebih terlihat bagus. Jadi Evernote Scannable memang benar benar aplikasi iOS yang recommended.

8. Adobe Scan Digital PDF Scanner

Adobe Scan Digital PDF Scanner dari namanya saja tentu kalian sudah tahu bukan kalau aplikasi yang satu ini dikembangkan oleh perusahaan Adobe. Tentu kalian juga sudah tahu jika kualitas aplikasi yang dikembangkan oleh Adobe sudah tidak bisa diragukan lagi, termasuk aplikasi Adobe Scan Digital PDF Scanner. Aplikasi yang satu ini telah mendapatkan rating 4.9/5.0 bintang pada App Store dengan jumlah 392.000 voters.

Aplikasi Adobe Scan Digital PDF Scanner sangat canggih, dengan aplikasi ini kita bisa melakukan pemindaian dokumen dan hasilnya bisa kita edit. Kita bisa mengedit rotasi, crop, reorder dan sebagainya. Kita juga bisa menghilangkan noda pada hasil scan dan juga menghilangkan tulisan. Warna dan tingkat kecerahan juga bisa kita sesuaikan.

9. iScanner: PDF Scanner App

iScanner PDF Scanner App memiliki fitur yang sama dengan aplikasi scanner iOS pada umumnya. Namun aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang berbayar. Karena ini merupakan aplikasi berbayar tentu memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan aplikasi yang gratis.

Beberapa fitur yang akan kita dapatkan selain dari fitur scanner yaitu kita bisa menandatangani dokumen kita secara langsung. Kita bisa menambahkan memberikan tandatangan melalui layar ponsel kita yang kemudian secara otomatis tandatangan tersebut masuk ke dalam dokumen yang telah kita scan.

Selain itu iScanner PDF Scanner App juga memiliki fitur Lock Folder. Kita bisa mengunci folder yang isinya tidak ingin diketahui oleh orang lain. Jadi file kita akan aman jika menggunkan aplikasi iScanner: PDF Scanner App.

10. Scanner Pro

Aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan adalah aplikasi Scanner Pro. Sama seperti aplikasi iScanner: PDF Scanner App, aplikasi yang satu ini juga merupakan aplikasi yang berbayar. Jadi kalian harus membelinya terlebih dahulu sebelum bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Aplikasi ini mampu memindai dokumen dan mengeksport-nya ke dalam bentuk PDF dan juga JPG. Scanner Pro juga mampu memotong secara otomatis bagian yang bukan termasuk dari dokumen yang dia pindai. Selain itu aplikasi ini juga bisa mendeteksi geometri serta distorsi secara otomatis.

Akhir Kata 

Itulah 10 aplikasi scanner iPhone terbaik yang bisa kalian dapatkan dari App Store. Dengan memiliki aplikasi scanner pada iPhone tentunya akan lebih membantu kita dalam bekerja. Untuk itu tunggu apa lagi, langsung saja install aplikasinya dan rasakan manfaatnya. Terima kasih. Salam Juntekno.com