Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengaktifkan Instagram Dark Mode Pada Android dan Juga iOS

Instagram Mode Gelap - Pasti kalian sudah tahu dengan Instagram bukan? Hampir seluruh populasi manusia di segala penjuru dunia memiliki akun instagram, entah itu untuk hiburan semata atau bahkan untuk kegiatan bisnis.
IG dark mode

Saat ini Instagram telah melakukan pembaruan aplikasi untuk platform ios 13, tentu saja pada pembaruan tersebut pihak instagram melakukan perbaikan perbaikan atau melakukan fixed bug. Selain itu pada pembaruannya terhadap ios 13 instagram juga menambahkan sebuah fitur dark mode atau tema gelap.

Pada perangkat iphone / ios, instagram dark mode hanya mendukung pada ios 13. Sedangkan pada kompetitornya yaitu android, instagram dark mode belum bisa mendukung terhadap semua versi android, mode gelap atau dark mode ini hanya support pada android 10.

Lantas bagaimana cara menggunakan atau menerapkan instagram dark mode pada ios maupun android? pada postingan kali ini kami akan sedikit membagikan tutorial tentang cara mengaktifkan instagram dark mode pada perangkat android dan juga ios, langsung saja ke tutorialnya.

Cara Mengaktifkan Instagram Dark Mode di iPhone


Berikut adalah cara untuk mengaktifkan Instagram dark mode pada perangkat iphone:

  • Langkah pertama kalian harus memastikan dulu bahwa versi ios kalian adalah ios 13, karena system minimal yang support instagram dark mode minimal ios 13.
  • Kemudian aktifkan dark mode pada iphone dengan cara masuk ke menu Settings > Display > Dark Mode.
  • Selanjutnya kalian download dan instal Instagram versi terbaru melalui App Store.
  • Setelah itu buka aplikasi Instagram dan kalian sudah berada pada dark mode.
  • Jika ingin mengembalikan Instagram ke tema original atau light mode, kalian bisa mengulangi langkah sebelumnya yaitu masuk ke menu Settings > Display > Light Mode.

Cara Mengaktifkan Instagram Dark Mode di Android


Untuk kalian memiliki hp dengan platform android, kalian bisa menggunakan Instagram dark mode, namun ini hanya berlaku jika os android kalian sudah di versi 10.

Berikut adalah langkah langkah untuk mengaktifkan tema Instagram dark mode untuk perangkat android:

  • Pertama, pastikan bahwa android kalian sudah versi 10.
  • Kemudian download dan instal instagram versi terbaru pada Google Play Store.
  • Buka aplikasinya kemudian masuk ke menu Settings > Display > Dark Mode, maka instagram kalian sudah berganti menjadi dark mode.
  • Untuk mengembalikan ke light mode kalian tinggal masuk ke menu Settings > Display > Light Mode.

Perlu diingat bahwa tidak semua versi ios maupun android bisa menerapkan tema gelap pada aplikasi instagram, kalian harus mengganti perangkat kalian jika ingin mendapatkan fitur tersebut. Meskipun dark mode bisa membuat batre kalian lebih hemat, tapi kalian tidak perlu memaksakan diri untuk mendapatkan fitur tersebut, karena pada dasarnya fungsi instagram dark mode maupun light mode itu sama saja.

Cukup sekian pembahasan mengenai cara menggunakan Instagram dark mode pada iphone dan android. terima kasih dan selamat mencoba.