Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Swipe Up di Instastory

Cara Mudah Membuat Swipe Up di Instastory

Cara Membuat Swipe Up di Instagram Story - Instagram adalah aplikasi sosial media terpopuler yang bisa membagikan gambar dan video terbaik kita sehingga bisa dilihat oleh semua pengguna instagram. Tidak hanya itu, instagram juga memiliki fitur yang bisa membagikan momen secara langsung yaitu instagram story atau biasa dikenal dengan instastory, tapi ada juga yang menulisnya dengan instastories.

Seiring berjalannya waktu instagram tidak hanya digunakan untuk saling berinteraksi di dunia maya, namun juga dimanfaatkan sebagai wadah untuk melakukan bisnis dan juga promosi. Tidak hanya itu, instagram juga bisa menjadikan seseorang menjadi terkenal atau biasa disebut dengan selebgram. Dengan memiliki banyak followers mereka bisa membuka endorse untuk mempromosikan produk dan meraup pundi pundi rupiah dari endorse tersebut.

Instagram atau IG awalnya didirikan oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger pada tahun 2010 lalu. Namun kini instagram telah diakuisisi oleh Facebook dan kini Instagram menjelma menjadi raksasa platform sosial media. Tidak hanya itu, aplikasi sosial media yang satu ini juga telah dilengkapi dengan fitur baru, yaitu fitur Swipe Up yang terdapat di instastory.

Apa itu swipe up instagram? 

Swipe Up instagram sebenarnya tidak jauh berbeda dengan instastory, namun dengan fitur ini pengguna bisa menyematkan sebuah link situs yang kemudian jika di swipe akan diarahkan ke halaman situs tersebut. Fitur ini juga bisa dimanfaatkan sebagai media untuk melakukan promosi, seperti mempromosikan akun youtube atau situs web.

Dengan adanya fitur swipe up membuat banyak pengguna ingin memanfaatkannya sebagai media promosi. Akan tetapi tidak setiap pengguna bisa menggunakan fitur tersebut, karena ada syarat yang harus dipenuhi untuk menggunakan fitur tersebut. untuk bisa menggunakannya mereka harus mengganti instagram mereka menjadi akun bisnis dan setidaknya telah memiliki lebih dari 10.000 followers. Atau pengguana akun instagram biasa tapi akun mereka harus sudah terverifikasi, yang biasanya ditandai dengan munculnya centang biru pada profil mereka.

Cara Membuat Swipe Up Instagram

Jika akun kalian telah memenuhi syarat syarat yang disebutkan di atas, maka kalain bisa menggunakan fitur swipe up. Untuk menggunakannya, berikut adalah langkah langkah untuk membuat swipe up instastory:
  • Pertama buka aplikasi instagram kalian, kemudian pilih menu your story atau bisa juga mengetuk lambang kamera yang berada di pojok kiri atas.
  • Setelah itu kalian ambil foto atau video yang akan kalian gunakan.
  • Kemudian tambahkan link pada foto atau video tersebut dengan cara ketuk ikon link yang berbentuk seperti rantai yang berada di atas stiry.
  • Setelah itu ketuk tambahkan tautan untuk menambahkan link situs yang ingin kalian bagikan.
  • Kalian bisa menambahkan stiker “swipe up”, “geser ke atas”, atau “geser untuk selengkapnya” supaya konten kalian terlihat lebih menarik.
  • Kemudian kalian tinggal bagikan ke story kalian dengan mengetuk your stories yang berada di bagian bawah.
Bagaimana, cukup mudah bukan cara membuat swipe up di instagram? Namun untuk menggunakan fitur tersebut kalian harus memenuhi persyaratannya terlebih dahulu.

Cukup sekian pembahasan cara membuat membuat swipe up pada instastory. Selamat mencoba, dan terima kasih.