Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Nomor kartu Axis Sendiri

Cara Cek Nomor Kartu Axis Sendiri - Axis adalah salah satu provider di Indonesia yang menyediakan layanan telekomunikasi seperti panggilan telepon, sms, dan juga internet. Pada awalnya belum banyak yang mau beralih menggunakan provider yang satu ini. Namun setelah Axis diakuisisi oleh salah satu perusahaan provider terbesar di Indonesia yaitu PT Xl Axiata Tbk, Axis menjadi ramai dipakai oleh para konsumen.

Cara Mudah Cek Nomor kartu Axis Sendiri
Saat ini telah banyak yang menggunakan provider Axis, banayk diantara pengguna mengaku beralih ke Axis dikarenakan harga paket internetnya yang murah. Ya, bagaimana tidak, saat ini internet sudah menjadi seperti kebutuhan pokok masyarakat, terutama di kota. Maka tak heran jika mereka mencari provider yang menyediakan paket internet yang lebih murah dibanding provider lainnya.

Pengguna provider Axis sangat banyak, dengan banyaknya pengguna tentu saja ada juga masalah yang dialami oleh para pengguna. Salah satu masalah yang sering dialami yaitu lupa dengan nomor mereka sendiri. Menjengkelkan memang saat lupa dengan nomor telepon kita sendiri. Untuk itu pada postingan kali ini kami membahas cara mengetahui nomor Axis milik kita sendiri.

3 Cara Cek Nomor Kartu Axis Dengan Mudah

Kita tidak perlu khawatir jika lupa dengan nomor yang kita gunakan. Kita bisa memanfaatkan layanan yang disediakan oleh pihak Axis. Langsung saja ini dia caranya:

1. Cek Nomor Axis Dengan Menggunakan Kode Dial

Jika kalian lupa dengan nomor Axis kalian, cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengetahuinya adalah dengan menggunakan kode dial, caranya adalah sebagai berikut:
  • Menggunakan kode dial *2#. Buka layanan panggilan kemudian ketik *2# lalu tekan OK/YES atau Panggil, setelah itu akan muncul informasi mengenaikartu Axis yang kita gunakan.
  • Menggunakan kode dial *123*7#. Kalian juga bisa menggunakan kode dial *123*7# untuk mengecek nomor Axis kalian.
  • Mengguanakan kode dial *123*10#. Selain menggunakan kode dial yang tertera dia atas, kalian juga bisa mengecek nomor Axis yang kalian miliki dengan menggunakan kode dial *123*10#.

2. Cek Nomor Axis Dengan Menggunakan Layanan Operator

Layanan Operator selalu ada pada setiap provider, layanan ini biasanya dapat dihubungi 24 jam. Dengan menggunakan layanan ini kita bisa meminta informasi mengenai nomor yang kita gunakan. Untuk bisa menghubungi operator, caranya adalah sebagai berikut:
  • Menghubungi nomor 838. Kalian bisa menghubungi nonor tersebut, dan setelah terhubung kalian bisa menanyakan detail nomor yang digunakan ke customer service.
  • Kalian juga bisa menghubungi ke nomor 0838-8000-838 untuk mengetahui nomor kalian.

3. Cek Nomor Axis Dengan Menggunakan Aplikasi Axis Net

Cara lain untuk mengetahui nomor adalah dengan menggunakan aplikasi Axis Net. Namun cara ini bisa digunakan hanya jika kalian sebelumnya sudah menggunakan aplikasi tersebut dan mendaftarkan nomor kalian. 

Untuk kalian yang ingin berjaga jaga jika suatu saat kalian lupa dengan nomor yang kalian gunakan, kalian bisa mendaftar akun pada Axis Net dengan cara sebagai berikut:
  • Pertama harus instal aplikasi Axis Net, kalian bisa mendownloadnya dari Google Play Store secara gratis.
  • Kemudian membuat akun baru dengan mengisi data pribadi.
  • Setelah itu masukan nomor dan juga email kalian.
  • Isi capcha, kemudian Kirim untuk melakukan registrasi.
  • Kemudian kalian akan menerima pesan yang berisikan kata sandi, masukan kata sandi tersebut.
  • Sekarang kalian sudah terhubung dengan aplikasi Axis Net, kalian bisa menggunakan fitur fitur yang terdapat pada aplikasi tersebut untuk mengetahui detail nomor axis yang kalaian gunakan. Atau bisa juga untuk melakukan pengisian pulsa, membeli paket data, dan yang lainnya.
Demikian beberapa cara mudah untuk mengetahui nomor axis yang sedang digunakan. Cukup sekian dari kami, terima kasih dan selamat mencoba.