Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Tiktok di Android

Cara Menggunakan Tiktok – Ingin membuat video yang kece dan hits tanpa menggunakan laptop atau PC? Tentu saja itu dapat dilakukan dengan menggunakan perangkat android, karena saat ini telah tersedia banyak sekali aplikasi edit video yang dapat digunakan pada smartphone.

Salah satu aplikasi edit video yang dapat menghasilkan video kece yaitu aplikasi tiktok. Dengan tiktok kita tidak hanya dapat membuat atau mengedit video, namun juga dapat membagikannya pada aplikasi tersebut, sehingga pengguna lain bisa menonton video tiktok hasil karya kita. Begitupun sebaliknya, kita dapat melihat lihat video tiktok hits milik orang lain.

Cara Menggunakan Tiktok

Durasi video yang dapat kita buat dengan menggunakan aplikasi tiktok sangatlah terbatas, yakni hanya selama kurang lebih 30 detik per video. Namun tiktok menyediakan banyak sekali filter maupun efek yang bisa kita gunakan dalam melakukan editing video. Kita juga bisa menambahkan efek suara pada video tersebut.

Penasaran dengan cara membuat atau menggunakan tiktok? Kalian tidak perlu khawatir karena kalian dapat mempelajarinya seperti yang kami bagikan pada artikel kali ini.

Sebelum mengetahui cara menggunakannya, tentnya kalian harus memiliki aplikasinya terlebih dahulu dan kemudian membuat akun pada tiktok. Untuk itu simak ulasannya seperti yang berikut ini:

Cara Menggunduh Aplikasi Tiktok

  1. Pertama bukalah aplikasi playstore terlebih dahulu
  2. Kemudian ketikkan kata tiktok pada kolom search
  3. Lalu klik unduh dan tunggu hingga selesai pengunduhan
  4. Ketika selesai diunduh, klik instal yang artinya akan di instal pada hp kita
  5. Kemudian bukalah aplikasi tiktok yang sudah di unduh tadi
  6. Akan terdapat pilihan akan di daftarkan melalui akun gmail, facebook atau nomor hp 
  7. Ketika sudah masuk ke aplikasi tiktok maka akan muncul beberapa video pendek milik orang-orang 
  8. Gulir scroll ke bawah jika ingin melihat video lebih banyak lagi
  9. Aplikasi tiktok siap digunakan.

Cara Membuat Video Tiktok

  1. Buka aplikasi tiktok terlebih dahulu
  2. Kemudian klik tanda plus yang ada di tengah bawah
  3. Lalu disitu terdapat pilihan seperti penggunaan musik yang diinginkan, kecepatan video, filter video, percantik wajah dan waktu yang dibutuhkan untuk merekam (15 detik atau 60 detik) serta efek video yang diinginkan
  4. Lalu klik tombol merah untuk merekam
  5. Video selesai

Anda bisa langsung membagikan video yang telah dibuat atau juga bisa menyimpan secara pribadi di hp atau akun tiktoknya sendiri. Biasanya orang-orang yang memiliki tingkat percaya dirinya tinggi, akan selalu meng-update video yang sudah dibuatnya guna untuk mencari hiburan semata atau juga ingin cepat videonya menjadi viral. 

Cara Melihat Video Tiktok Orang Lain

Sebagian pengguna tiktok ada kalanya kita merasa malas untuk membuat video tiktok. Nah sebagai hiburan sekaligus sebgai referensi untuk membuat konten, ada baiknya kalian melihat video rekaman milik orang lain dengan cara berikut ini:

  1. Silahkan buka dan masuk ke dalam aplikasi tiktok
  2. Pilih simbol yang menyerupai Planet.
  3. Setelah itu semua video tiktok karya orang lain akan muncul pada menu tersebut.
  4. Kalian dapat melihat video unggahan terbaru sampai yang terpopuler di tiktok.
  5. Silahkan kalian scroll untuk melihat setiap video yang ada pada menu tersebut.

Akhir Kata

Dengan menggunakan tiktok tentunya kalian dapat lebih kreatif dalam membuat konten video. Untuk itu langsung saja kalian praktekan cara menggunakan tiktok sepeti yang telah kami ulas di atas. Terima kasih.