Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Google Maps Dengan Mudah

Cara Menggunakan Google Maps – Google maps merupakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh Google untuk kenyamanan dan kemudahan Anda dalam berwisata. Dengan google maps, kamu tidak perlu takut tersesat di perjalanan.

Peta Google adalah aplikasi peta online yang dapat Anda akses secara gratis. Anda dapat menggunakan aplikasi Google Maps  ini baik melalui Wab atau perangkat seluler Anda. Dengan google maps Anda dapat dengan mudah menemukan arah tujuan Anda dengan jelas, dan dilengkapi dengan fitur suara untuk memprediksi waktu ke tempat tujuan Anda.

Selain itu, manfaat utama di google maps juga semakin dilengkapi dengan keunggulan lainnya. Sehingga anda dapat menjelajah apa saja yang paling dekat dengan anda, seperti hotel, ATM, rumah sakit, apotek, restoran, pusat perbelanjaan, tempat olah raga, salon dan masih banyak lagi. orang lain. vitus yang dapat Anda gunakan dari aplikasi google maps.

Selain kemudahan di atas, tidak dapat dipungkiri bahwa masih banyak orang yang belum memahami cara menggunakan Google Maps itu sendiri. Bahkan tidak sedikit yang mengatakan menggunakan Google Maps itu rumit dan sulit. Oleh karena itu, sengaja kami buat artikel ini untuk menjawab keluhan masyarakat. Berikut akan kami ulas beberapa poin tentang cara menggunakan Google Maps dengan mudah, yaitu:

Cara Menggunakan Google Maps

Bagaimana Cara Menggunakan Google Maps dengan Cepat dan Mudah?

1. Buka aplikasi google maps

Hal pertama yang perlu Anda lakukan tentunya adalah memiliki aplikasi google maps. Jika belum memiliki aplikasi ini, silahkan unduh terlebih dahulu di Playstore atau Appstore Anda.

2. Simpan alamat rumah dan kantor Anda

Atur alamat rumah dan kantor Anda agar tidak perlu repot mengetik setiap bepergian, Berikut cara yang dapat Anda lakukan :

  • Buka google maps
  • Ketuk tiga baris, lalu pilih "tempat Anda"
  • Pilih "berlabel"
  • Kemudian atur alamat rumah dan kantor Anda pada menu "rumah" dan "kantor"

3. Menemukan arah dengan google maps

Sementara untuk mencari petunjuk arah dengan google maps dapat dilakukan dengan cara, meliputi :

  • Membuka  aplikasi google maps, lalu ketikkan tujuan di menu pencarian atas
  • Lalu ketuk "petunjuk arah"
  • Kemudian pilih "mulai", Anda akan menemukan peta tujuan Anda, serta perkiraan jarak tempuh

4. Bagikan lokasi Anda ke orang lain dengan google maps

Selain penunjuk arah, Anda juga dapat membagikan lokasi Anda saat ini dengan kerabat Anda yang ingin mengetahui posisi Anda saat ini. Berikut adalah cara yang dapat dilakukan, meliputi :

  • Pilih menu tiga baris palikasi di google maps
  • Pilih menu "berbagi lokasi"
  • Ketuk ikon bagikan di sudut kanan atas
  • Kemudian pilih aplikasi yang akan Anda gunakan untuk berbagi lokasi seperti whatsapp, telegram, line atau lainnya.

5. Dapatkan informasi tentang suatu tempat dengan mudah

Selain kemudahan diatas, anda juga dapat dengan mudah mencari informasi mengenai suatu tempat seperti restoran, cafe, mall, rumah sakit dan tempat lainnya yaitu:

  • Ketik dalam menu pencarian di bagian atas tempat yang ingin Anda temukan
  • Pilih kategori seperti pompa bensin atau rumah sakit
  • Setelah menemukan tempat yang diinginkan, Anda juga dapat melanjutkan untuk mencari petunjuk arah seperti di atas.

Ada beberapa cara untuk menggunakan google maps dengan mudah dan cepat. Jadi, kamu tidak perlu takut tersesat lagi karena di Google Maps sudah ada petunjuk arah yang jelas, kamu tidak perlu lagi bingung mencari lokasi kerabat kamu, karena dengan aplikasi ini kamu bisa dengan mudah berbagi lokasi dengan kamu. kerabat dan kerabat.