Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Michat Terbaru Dengan Mudah

Cara Menggunakan Michat – Saat ini telah banyak sekali aplikasi sosial media yang menarik dan wajib dicoba oleh para pengguna ponsel android, salah satu aplikasi sosial media yang wajib dicoba yaitu aplikasi michat.

Aplikasi michat ini telah diunduh kurang lebih 50 juta, dikarenakan mudah dalam pengunduhan serta pengaplikasiannya. Michat ialah aplikasi pesan teks, foto ataupun video kepada sesama pengguna michat. Namun juga sering di sebut aplikasi pencari jodoh online dikarenakan aplikasi ini dapat mendeteksi orang-orang sekitar yang menggunakan aplikasi serupa. 

Aplikasi ini juga bisa mengirim pesan suara yang mirip dengan aplikasi chatting lainnya seperti whatsapp, instagram dan facebook yang membedakan ialah michat dapat berinteraksi orang-orang sekitar tanpa harus menggunakan nomor hp. 

Cara Menggunakan Michat

Cara Menggunakan Michat

Untuk dapat menggunakan aplikasi michat tentunya kalian harus memiliki aplikasinya terlebih dahulu, setelah itu kalian juga perlu untuk mendaftarkan diri untuk mendapatkan akun michat. Setelahnya barulah kalian dapat menggunakan michat untuk mencari teman. Simak langkah langkahnya seperti yang berikut ini:

Cara Daftar dan Login Aplikasi Michat

  1. Langkah awal yakni buka aplikasi playstore terlebih dahulu
  2. Kemudian ketikkan “michat” pada kolom pencarian
  3. Lalu klik unduh di samping aplikasinya
  4. Ditunggu hingga selesai pengunduhan
  5. Lalu klik instal pada perangkat masing-masing
  6. Setelah itu bukalah aplikasi michat yang telah diunduh tadi
  7. Daftarkanlah akun pada aplikasi michat tersebut menggunakan nomor hp
  8. Ditunggu hingga aplikasi michat mengirimkan kode verifikasi
  9. Ketikkan kode verifikasi yang telah dikirim melalui sms yang fungsinya menandakan bahwa itu anda
  10. Aplikasi michat siap digunakan

Dalam penggunaan aplikasi michat ini, anda bisa menambahkan daftar teman melalui nomor hp, rekomendasi teman, lokasi sekitar, ataupun pohon pesan. Apa itu pohon pesan? Pohon pesan ini maksudnya ialah meluaskan jaringan pertemanan agar bisa dijangkau oleh kita.

Cara Menambahkan Teman Pada Aplikasi Michat?

1. Menggunakan nomor hp

Cara ini sangat mudah hanya dengan mencantumkan nomor hp kita dan dilanjut dengan pencarian pertemanan

2. Kode QR

Menggunakan cara ini juga bisa dibilang simpel yakni hanya dengan menscan barcode QR kita dengan teman dekat yang sudah mengunduh aplikasi yang sama

3. Undang melalui aplikasi chatting lainnya seperti facebook, sms atau whatsapp

Atau bisa melalui undangan untuk memberitahu kepada teman-teman kita bahwa kita sudah menginstal aplikasi michat

4. Lokasi sekitar

Menggunakan lokasi sekitar juga sering digunakan orang-orang untuk mencari teman, caranya cukup mudah yaitu hanya dengan mengaktifkan GPS pada hp kita kemudian lakukan pencarian teman pada aplikasi michatnya.

Cara Chat di Michat

Setelah mengetahui bagaimana cara menggunakan michat untuk menambahkan teman, selanjutnya yaitu cara untuk memulai chat dengan teman yang ada di michat.

  • Langkah pertama, silahkan masuk ke menu Teman
  • Setelah itu silahkan cari pengguna di sekitar
  • Pada menu ini kalian dapat menemukan pengguna michat yang ada di sekitar kalian, pada menu ini juga terdapat jarak antara pengguna michat.
  • Silahkan kalian sapa pengguna yang ada di sekitar, kemudian tuliskan pesan yang ingin kalian sampaikan.
  • Setelah itu tunggu respon dari pengguna tersebut, jika diterima maka kalian bisa langsung melakukan chat dengan pengguna tersebut.

Pohon Pesan Michat

Aplikasi Michat dengan versi terbaru memiliki beberapa unggulan dibanding dengan aplikasi versi sebelumnya. Salah satu fitur yang diunggulkan yaitu fitur pohon pesan michat.

Dengan fitur tersebut kalian dapat menanam pesan ataupun mengambil pesan orang lain. Kalian dapat melihat pesan orang lain kemudian membalasnya. Atau kalian juga dapat menggantungkan kembali pesan tersebut kemudian kalian mencari pesan yang lain.

Cukup sekian yang dapat kami sampaikan mengenai cara menggunakan michat untuk mencari teman dan mengirimkan chat kepada teman. Langsung saja kalian coba menggunakan aplikasi michat untuk mendapatkan jaringan pertemanan yang lebih luas dan mendapatkan berbagai manfaat lainnya. 


Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.