Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggabungkan File PDF dengan Cepat

Cara Menggabungkan File PDF ― Kini dunia teknologi semakin canggih, dulu kita sangat susah bahkan tidak ada yang menggunakan teknologi untuk menunjang kegiatan setiap hari. Dan sekarang semua kegiatan dan aktivitas pekerjaan di bantu oleh teknologi, begitu pula pada penulisan yang sudah menggunakan laptop atau PC. Hasil dari penulisan tersebut bisa berbentuk file Word atau juga file PDF. 

cara menggabungkan file PDF

Saat ini file PDF di nilai lebih aman dan di kenal sebagai file yang tahan terhadap virus yang masuk. Saat ini juga file PDF bisa di gabung dengan file lainnya sehingga lebih praktis dan mudah. Untuk beberapa orang pasti sangat asing mendengar tentang istilah cara menggabungkan file PDF.

Cara Menggabungkan File PDF

Menggabungkan file PDF juga memiliki tujuan bukan hanya untuk sekedar menggabungkan, tapi juga memiliki tujuan yang penting. Tujaunnya adalah untuk bisa menggabung File PDF serta untuk bisa memudahkan rekap data atau lainnya sehingga data yang ada di File PDF tidak tercecer. Tapi kecanggihan ini belum banyak orang yang mengetahuinya sehingga kedengaranya masih sangat awam di telinga orang.

Maka dari itu saya akan membagikan cara untuk menggabungkan file PDF dengan mudah dan praktis serta pengerjaan sangat cepat. Berikut penjelasan secara lengkapnya yang ada di bawah ini mengenai penggabungan file PDF.

1. Dengan Menggunakan Adobe Reader

File PDF ini di kembangkan oleh Adobe, maka sudah pasti pihak Adobe juga telah mengembangkan aplikasi penggabungan file PDF yaitu dengan nama aplikasi Adobe Reader. Berikut cara menggunakannya.

  • Sebelum kamu ingin menggunakan aplikasi penggabung file PDF dari Adober Reader. Kamu harus menginstall dahulu aplikasinya.
  • Jika sudah terinstall maka kamu langsung masuk ke aplikasinya kemudian pilih fitur Combine File.
  • Kemudian klik Add File untuk menambahkan file yang akan di gabungkan.
  • Setelah file di kumpulkan maka klik fitur combine
  • Selesai dan save

2. Gunakan Foxit Reader

Aplikasi selanjutnya yang di gunakan untuk menggabungkan file PDF adalah aplikasi Foxit Reader, aplikasi ini adalah aplikasi yang banyak di gunakan oleh banyak orang di seluruh dunia berikut cara menggunakannya.

  • Kamu langsung pilih file kemudian pilih create dan selanjutnya pilih from Multiple File
  • Tunggulah hingga proses selesai
  • Jika kamu ingin menambahkan file lainnya kamu bisa klik add file.
  • Kemudian klik uploade
  • Selesai dan convert
Baca juga: Cara Edit PDF

3. Menggunakan PDF Online

Cara ini sangat praktis dan cepat karena tidak harus melakukan instalasi terlebih dahulu. Yaitu syaratnya hanya memerlukan internet saja. Karena kita harus mencarinya di Google maka harus menggunakan data internet, kamu bisa mencarinya di Google dengan kata kunci pdfmerge.com cara menggabungkannya sebagai berikut yang hanya terdiri dari dua langkah saja sehingga sangat cepat dan mudah.

  • Jika kamu sudah mencarinya di Google maka kamu tinggal Upload file PDF kamu dengan cara pilih file yang akan di gabung dengan menekan Choose File. Lalu klik File lainnya untuk menggabungkan jumlah file lebih dari 4 file PDF atau lebih.
  • Selesai dan kamu hanya tinggal tekan tombol Merge File

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, mengenai pembahasan cara menggabungkan file PDF yang bisa kamu lakukan dengan sangat mudah dan cepat sehingga pekerjaan kamu akan lebih cepat selesai. Semoga informasi tersebut bisa membantu kamu semuanya.