Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Akun Free Fire Suspend Tanpa Root

Mengatasi Akun FF Suspend Tanpa Root – Memainkan game favorit memangmenyenangkan, apalagi kalau akun game kita sudah berada di level atas dan memiliki banyak item pendukung. Namun apa jadinya jika akun game favorit kita kena suspend atau banned? Tentu ini kejadian yang sangat mengesalkan.

Akun game bisa tersuspend ataupun banned saat kita melakukan pelanggaran pada game tersebut. salah satu game yang akunnya rawan terkena suspend atau banned adalah game free fire. Hukuman ini akan diberikan kepada siapun jika melanggar kebijakan atau aturan dari game free fire.

Mengatasi Akun FF Suspend Tanpa Root

Penyabab Akun Free Fire Tersuspend

Banyak penyebab akun kita tersuspend atau banned, salah satunya adalah dengan melakukan cheating, entah itu cheat untuk menambah diamond, atau bisa yang lainnya. Apapun itu, jika kita melanggar kebijakan kebijakan atau melakukan cara curang, maka pihak pengembang akan langsung mengambil tindakan tegas, entah itu dengan suspend atau bahkan akun kita benar benar terblokir. Berikut rincian penyebabnya:

• Top Up Diamond Bukan di Toko Resmi

Kita pasti pernah top up diamond.  Untuk melakukan top up diamond sangat mudah, karena banyak sekali penyedia top up diamon yang bisa kita temukan. Biasanya kita mencari harga top up yang murah, namun kita harus berhati hati dengan penyedia jasa top up diamond harga murah, bisa jadi bukan dari toko resmi yang menjalin kerjasama dengan pihak garena, jelas itu bisa beresiko tersuspend-nya akun kita.

• Menggunakan Bug

Kita sering menemui pemain yang mendapat bug, seperti kebal senjata dan sebagainya. Besar kemungkinan pemain tersebut memanfaatkan bug, dan biasanya bug ini dibuat dengan menggunakan script khusus. Jika ini terdeteksi oleh pihak pengembang, akun kita akan terkena suspend.

• Menggunakan Aplikasi Cheat

Apapun bentuknya yang namanya cheat itu jelas jelas dilarang keras, tentu saja karena ini bisa merugikan banyak pihak. Untuk itu bagi pengguna cheat, bersiap siaplah akun kalian akan terkena suspend atau benar benar terblokir selamanya.

• Menggunakan Aplikasi Ketiga

Banyak sekali aplikasi aplikasi pihak ketiga yang memudahkan memainkan game free fire, namun aplikasi ini dilarang karena bisa merugikan pemain lain.

Setelah mengetahui beberapa penyebab akun free fire tersuspend, maka kita harus hati hati dan bijak dalam melakukan sesuatu mengenai akun free fire kita. Maka dari itu tetap patuhi kebijakan kebijakan yang dikeluarkan oleh pihak pengembang jika tidak ingin akun free fire kita tersuspend atau bahkan terblokir secara permanen.

Terus, untuk yang akunnya tersuspend apakah akun kita bisa kembali lagi? Jawabannya adalah semua mungkin saja bisa terjadi asalkan kita mau berusaha. Lantas bagaimanakah caranya? Berikut adalah cara mengembalikan akun free fire yang tersuspend.

Cara Mengatasi Akun Free Fire Tanpa Root

Ketika akun kita tersuspend tentu kita langsung panik dan bingung bagaimana cara mengembalikannya. Kita tidak perlu panik, yang perlu dilakukan ketika akun free fire kena suspend adalah membuat laporan ke CS pihak pengembang, berikut langkah langkahnya.

  • Pertama buka help.garena.co.id/ticket/create, kemudian login dengan akun garena kita.
  • Setelah itu pada menu buat tiket isi kolom yang tersedia, seperti username, pada kolom game pilih free fire, kemudian kategori pilih akun, dan sub kategori pilih akun terkena ban.
  • Setelah itu pada kolom isi pesan akan muncul data yang harus diisi, langsung saja isi sesuai dengan apa yang diminta.
  • Upload screenshoot akun terbanned
  • Kemudian kirim

Setelah itu kita tunggu konfirmasi dari pihak garena, jika tingkat kesalahannya tergolong berat, akun kita bisa terbanned permanen. Namun sebelum melakukan laporan ke CS, gak ada salahnya juga jika mencoba cara lain. Cara lain yang bisa digunakan untuk mengembalikan akun yang terkena suspend adalah dengan menggunakan aplikasi IMEI Generator.

Untuk mengembalikan akun free fire yang terkena suspend/banned bisa menguakan apk generator IMEI. Silahkan cari aplikasi tersebut di google, setelah itu instal dan jalankan aplikasinya. Tekan klik disini yang terdapat di tampilan depan, tunggu sampai ada keterangan sukses. setelah itu tutup aplikasinya dan mainkan game free fire.

Akhir Kata

Itulah cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan akun free fire tanpa root. Itu saja yang bisa kami bagikan. Tetap patuhi kebijakan kebijakan dari Garena selaku pihak pengembang game Free Fire jika menginginkan akun kita tetap aman.

Terima Kasih.