Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui oleh Pemiliknya

Kalian ingin kepoin status seseorang tanpa ketahuan? Kami punya solusinya. Di sini kami akan berikan beberapa cara melihat status WA tanpa diketahui pemiliknya.

Untuk bisa melihat status WhatsApp tanpa harus diketahui oleh pemiliknya, kalian bisa memanfaatkan aplikasi lain. Jika tidak, bisa juga melalui pengaturan yang memang sudah tersedia di aplikasi WhatsApp.

Dengan cara ini, kontak kalian tidak akan memperhatikan kalau kalian melihat cerita status WhatsApp mereka. Penasaran bagaimana bisa melakukannya? 

Inilah 4 cara yang mudah dan aman untuk melihat status WhatsApp seseorang  secara anonim:

Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui

1. Metode Resmi: Matikan Tanda Terima Baca

Metode resmi ini merupakan cara melihat status WA tanpa diketahui pemilik status. Perlu kalian ketahui bahwa, pada opsi ini, kalian juga tidak akan menerima centang biru di chat WhatsApp.

Termasuk kontak kalian yang juga tidak akan mendapatkan tanda baca untuk chat yang sudah kalian baca. Pastikan kalian tetap menonaktifkan tanda terima baca sampai status kadaluarsa.

Jika diaktifkan sebelum status kadaluarsa, maka aktivitas kalian akan diketahui oleh pemilik status tersebut. Berikut ini cara mudah untuk melihat status WA tanpa menggunakan aplikasi:

  • Aktifkan smartphone lalu buka WhatsApp.
  • Jika sudah masuk aplikasi WhatsApp, pilih ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas.
Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui
  • Lalu pilih opsi Setelan.
Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui
  • Pilih Akun
  • Kemudian masuk ke menu Privasi.
Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui
  • Matikan tanda pada Laporan Dibaca atau Read Receipt.
Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui

Sekarang kalian sudah bisa melihat pembaruan status WhatsApp untuk kontak tertentu.

Akan tetapi dengan cara ini, kalian tidak bisa mengetahui siapa saja yang sudah melihat status WhatsApp kalian. Kalian juga tidak bisa mengetahui chat yang kalian kirimkan sudah dibaca atau belum oleh penerima.

Untuk mengetahuinya, kalian harus aktifkan kembali Laporan Dibaca atau Read Receipt.

2. Buka Media Status Dari Folder Statuses

Tidak jarang WhatsApp akan secara otomatis mengunduh foto dalam status sebelum kalian melihatnya. Kalian bisa menggunakan pengelola file untuk melihat status secara rahasia.

Untuk itu kalian bisa mencoba cara melihat status WA tanpa diketahui dengan aplikasi pengelola file seperti, ES File Explorer. Aplikasi ini bisa digunakan untuk menampilkan file yang tersembunyi di File Manager, termasuk status WhatsApp.

Inilah langkah-langkah untuk melihat status kontak di WhatsApp tanpa harus ada yang tahu:

  • Langkah pertama, kalian harus instal aplikasi ES File Explorer di ponsel pintar kalian terlebih dahulu.
  • Kemudian buka WhatsApp lalu kunjungi bagian Status dan beberapa foto status akan langsung terunduh. 
Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui
  • Baru setelahnya kalian buka aplikasi ES File Explorer dan ketuk Menu dari sudut kiri atas.
Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui
  • Pilih Tampilkan File Tersembunyi.
  • Kemudian arahkan ke Penyimpanan Internal >> WhatsApp >> Media >> Status.
  • Salin foto-foto tersebut dan tempelkan ke lokasi lain yang diinginkan.

Lokasi file yang sudah dirubah bisa kalian lihat di aplikasi pengelola file. Akan tetapi metode ini tidak mendukung kalian untuk melihat pembaruan teks pada status. Untuk itu kami akan berikan solusi berikutnya.

3. Melihat Status Dalam Mode Offline

Aktivitas kalian akan tetap dirahasiakan dari kontak pemilik status ketika menggunakan mode offline. Namun cara ini kurang efektif karena kontak akan diberitahu setelah kalian online kembali.

Sebagai jalan keluarnya, kami sarankan menggunakan WhatsApp Web dalam mode Penyamaran. Cara melihat status WA tanpa diketahui pembuat status ini bisa kalian lakukan secara offline.

Melalui cara ini, status yang kalian lihat akan terhapus otomatis dan tidak disinkronkan dengan server WhatsApp. Mau tahu, ini dia cara melihat status WhatsApp secara anonim dengan mode penyamaran:

  • Buka WhatsApp Web di browser web dalam mode Penyamaran melalui PC atau laptop.
  • Gunakan kode QR WhatsApp dari smartphone untuk masuk ke WhatsApp Web lalu buka layar status. Maka kalian akan melihat daftar kontak yang telah membagikan pembaruan status.
Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui
  • Kemudian putuskan koneksi internet dan kalian bisa dengan leluasa membuka status tanpa ketahuan.
Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui

Pastikan kalian menutup jendela browser atau menghapus data browser setelah melihat status. Karena ketika dalam mode penyamaran, aktivitas akan langsung terhapus saat jendela browser ditutup.

Jika jendela browser tertutup, maka kalian sudah bisa menyambungkan kembali koneksi internet. Akan tetapi cara ini tidak berfungsi untuk mengunduh file media seperti foto atau video. Kalaupun ada, kalian hanya akan diberikan gambaran kasarnya.

Sebuah keberuntungan jika WhatsApp kalian sudah mengunduh otomatis media dari status yang belum dibuka. Jika memang demikian, maka kalian dapat melihat versi lengkap dari status walaupun dalam keadaan offline.

Menarik bukan, atau kalian ingin mencoba melihat status WhatsApp dengan menggunakan aplikasi? Selanjutnya kami akan uraikan cara menggunakan sebuah aplikasi versi WhatsApp Mods.

4. Cara Melihat Status WA Dengan Aplikasi

Selain ES File Explorer, ada aplikasi GBWhatsApp yang bisa kalian fungsikan untuk stalking status tanpa ketahuan. Versi mod dari aplikasi ini memungkinkan kalian untuk melihat status dari kontak secara tersembunyi.

Berikut ini cara melihat status WA tanpa diketahui di GBWhatsApp:

  • Unduh GBWhatsApp APK di perangkat Android lalu instal.
  • Setelah terinstal, maka kalian akan menemukan dua versi WhatsApp yang berbeda di satu ponsel.
  • Masuk aplikasi File Manager.
  • Lalu ke penyimpanan internal dan buka direktori aplikasi WhatsApp yang asli.
  • Salin direktori Database yang ada pada WhatsApp asli lalu navigasikan ke direktori GBWhatsApp.
  • Tempelkan direktori Database yang sudah disalin ke GBWhatsApp di penyimpanan internal. Proses ini memungkinkan pemulihan data dari WhatsApp yang asli ke GBWhatsApp.
  • Untuk memastikan, buka aplikasi GBWhatsApp seperti biasa lalu ikuti langkah-langkahnya untuk masuk.
  • Jika sudah berada di layar obrolan, pilih menu di sudut kanan atas dan masuk GB Setting.
Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui
  • Pada menu GB Setting, pilih Privasi and Security.
Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui
  • Terakhir, aktifkan Sembunyikan Status Tampilan atau Hide View Status.
Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui

Nah, sekarang kalian sudah dapat melihat pembaruan status kontak tanpa memberi tahu pembuat status. Akan tetapi aplikasi ini tidak tersedia di Google Play Store.

Maka dari itu, pastikan kalian mendapatkan file GBWhatsApp APK dari sumber yang terpercaya.

Selain GBWhatsApp, ada banyak versi WhatsApp Mods yang bisa kalian gunakan untuk mengintip status secara diam-diam. Contohnya seperti YOWhatsApp (YoWA), WhatsApp Plus atau WhatsApp Mix dan yang lainnya.

Untuk menggunakan versi WhatsApp Mods, kalian harus menghapus aplikasi WhatsApp yang asli. Namun kalian tetap bisa menggunakan keduanya sekaligus dalam satu ponsel.

Caranya, kalian harus menggunakan dua nomor yang  berbeda untuk masing-masing aplikasi. Maka dengan begitu kalian tidak perlu menghapus salah satu WhatsApp.

Itulah 4 solusi untuk kalian yang mencari cara melihat status WA tanpa diketahui pemiliknya. Cara tersebut tergolong aman dan bisa dijalankan melalui HP Xiaomi, Samsung atau OPPO dan yang lainnya. Untuk mendapatkan lebih banyak tutorial kalian bisa mengunjungi junesia.com.