Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuka Pola Hp Vivo yang Terkunci atau Lupa Password

Cara Membuka Pola Hp Vivo - Dunia teknologi saat ini semakin berkembang pesat, salah satu bukti berkembangnya teknologi yaitu dengan hadirnya ponsel pintar atau smartphone. Saat ini ponsel pintar sudah menjadi barang yang harus dimiliki oleh setiap orang. Karena banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari smartphone.

Cara Membuka Pola Hp Vivo, cara reset pola hp, cara reset password hp

Saat ini ponsel yang banyak digunakan yaitu jenis android. Untuk hp android sendiri banyak sekali merk yang tersedia, salah satu merk hp yang populer saat ini yaitu Vivo. Pada hp vivo terdapat fitur kunci telepon dengan menggunakan password maupun pola.

Dengan menggunakan fitur tersebut maka privasi kita bisa semakin terjaga, karena tidak semua orang bisa membuka hp kita yang telah mengaktifkan fitur keamanan. Namun tak jarang dari kita yang lupa dengan dengan password yang digunakan pada ponsel kita. nah, jika kalian termasuk yang sedang mengalami lupa dengan password ataupola  yang digunakan, maka di sini solusinya. 

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas bagaimana cara membuka hp vivo yang terkunci karena lupa password ataupun pola yang digunakan. Penasaran? Langsung saja, check this out!!!

Jenis Fitur Kemanan Pada Handphone

Sebelum kita masuk ke pembahasan utama mengenai cara membuka pola yang lupa pada hp Vivo, di sini kami akan sedikit membagikan apa saja jenis pengunci layar yang ada pada hp android saat ini. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah penjelasannya:

1. Kunci Layar Dengan Pola

Mengunci layar dengan menggunakan pola merupakan salah satu yang paling banyak digunakan. Pada pengunci jenis ini kita harus mengatur pola yang mana pola tersebut terbentuk karena menghubungkan dari titik titik yang tersedia. Setelah kunci layar disetting, maka kita harus membuat pola yang sama setiap kali akan membuka layar hp.

2. Pengaman Dengan Sidik Jadi

Mengunci layar dengan menggunakan sidik jari diilai sebagai metode yang paling aman. Karena sidik jari setiap orang berbeda, maka hanya pemilik hp saja yang dapat membukanya. Namun tidak semua jenis hp memiliki fitur keamanan dengan sidik jari, untuk hp vivo saat ini yang memiliki fitur tersebut dengan harga yang terjangkau yaitu vivo 91, vivo y11, vivo y12 dan juga vivo tipe y12i.

3. Fitur Kunci dengan Deteksi Wajah (Face Unlock)

Sistem keamanan hp saat ini semakin canggih, sehingga cuma pemilik hp sajalah yang dapat membuka dan mengakses tersebut. Salah satu fitur keamanan yang tercanggih saat ini yaitu dengan face unlock, pengunci layar hp akan otomatis terbuka ketika wajah pemilik hp terdeteksi. 

Tapi untuk fitur face unlock ini tidak semua hp memilikinya, umumnya yang memiliki fitur tersebut hanya jenis hp yang memiliki harga cukup mahal.

4. Jenis Kunci Layar Dengan PIN dan Kata Sandi

Untuk jenis pengamanan yang satu ini kita menggunakan sedikitnya 6 karakter yang terdiri dari gabungan huruf dan angka untuk kata sandi, sedangkan PIN sedikitnya 6 digit angka. Namun untuk keamanan jenis ini sudah jarang digunakan oleh pemilik hp, Karena metode membuka layar dengan PIN atau kata sandi dirasa kurang praktis.

Berdasarkan keterangan di atas menunjukkan bahwa saat ini telah tersedia banyak jenis pengunci layar pada hp android. Namun dari berbagai jenis tersebut yang paling populer digunakan yaitu kunci layar dengan menggunakan pola.

Jenis kunci layar dengan pola banyak digunakan karena dirasa paling simple dan tidak membutuhkan banyak waktu untuk membukanya. Akan tetapi tak jarang terjadi kasus lupa pola hp yang digunakan sehingga pengguna tidak bisa membuka hpmereka. Untuk itu di sini kami akan membagikan tips untuk membuka hp yang terkunci karena lupa pola yang digunakan. Langsung saja simak caranya di bawah ini. 

Cara Membuka Pola Hp Vivo

Cara Membuka Pola Handphone Vivo

Berikut ini adalah langkah langkah yang bisa dilakukan untuk membuka hp vivo yang tidak bisa dibuka karena lupa pola atau atau kata sandi:

1. Cara membuka pola Hp Vivo Menggunakan Factory Reset

Untuk cara yang pertama namun beresiko yaitu dengan melakukan factory reset. Cara ini terbukti ampuh, tapi resikonya semua data di hp akan terhapus. 

Berikut ini adalah cara membuka kunci hp vivo dengan factory reset:

  • Silahkan kalian matikan hp vivo yang lupa pola atau kata sandinya.
  • Setelah itu tekan tombol power dan volume atas secara bersamaan, tahan sampai hp bergetar.
  • Selanjutnya kalian pilih recovery mode. Untuk memindahkan pilihan silahkan gunakan tombol volume kemudian ekan tombol power untuk memilih.
  • Setelah itu silahkan pilih Clear Data lalu Clear All Data.
  • Jika ada notifikasi silahkan tekan Ok.
  • Tunggu sampai proses wipe data selesai.
  • Setelah itu silahkan tekan tombol Back yang terletak di pojok atas.
  • Selanjutnya pilih reboot untuk menyalakan hp vivo kalian.

Cara tersebut bisa digunakan pada hanphone vivo Y12. Namun jika cara di atas tidak bisa dilakukan, kalian bisa menggunakan cara yang kedua seperti  yang berikut ini:

2. Membuka Pola Dengan Cara Android Tools and Drivers

Selain factory reset, kalian juga bisa membuka hp vivo yang terkunci dengan cara berikut ini:

  • Pastikan hp vivo kalian sudah berada pada menu reboot.
  • Kemudian kalian download dan install aplikasi Android tools and drivers pada PC atau hp lain.
  • Setelah terinstall biasanya shortcut akan muncul pada desktop pc. Jika tidak ada, pada folder aplikasi yang telah kalian download buka file yang bernama Android_ToolDrivers / Android Multi tool / Android Multi Tools v1.02b gsmforum.
  • Klik 2x pada file tersebut untuk menjalankannya.
  • Setelah itu kalian akan dialihkan ke Command Prompt atau CMD.
  • Selanjutnya sambungkan hp vivo kalian ke PC.
  • Kalian bisa melakukan reset pola atau kata sandi dengan memilih nomor 2 atau 3, lalu tekan Enter.

3. Menggunakan Cara “Lupa Kata Sandi”

Selain dua cara di atas, kalian juga bisa melakukan reset pasword atau pola hp vivo dengan cara berikut ini:

  • Silahkan masukkan pola atau kata sandi dengan acak.
  • Lakukan sampai muncul opsi Lupa Kata Sandi / Forgot Password.
  • Silahkan kalian tekan opsi Lupa Kata Sandi / Forgot Password.
  • Selanjutnya kalian memberikan jawaban perihal keamanan Google.
  • Pilih Jawab Keamanan Google, lalu pilih Buka Kunci.
  • Selanjutnya pilih Ya untuk membuat kata sandi atau pola yang baru.
  • Ikuti arahan yang diberikan sampai selesai.

4. Menghubungi CS Vivo

Jika kalian tidak ingin repot repot untuk melakukan cara yang telah kami jelaskan di atas, kalian bisa juga menghubungi CS Vivo untuk membuka hp yag terkunci karena lupa password.

Silahkan kalian hubungi CS Vivo, kemudian jelaskan semua kendala yang dialami. Cara ini bisa dilakukan jika kalian ragu melakukan trik yang telah kami bagikan sebelumnya.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuka pola hp vivo yang terkunci karena lupa pola. Silahkan kalian coba trik trik yang telah kami bagikan untuk membuka kembali hp vivo yang terkunci karena lupa pola atau kata sandi. Baca juga artikel lainnya yang berisikan informasi menarik seputar teknologi hanya di Juntekno.com. Terima kasih.