Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menilik Performa Gahar dari ROG Strix Scar 16 yang Cocok untuk Gaming

Laptop gaming seringkali menjadi incaran para anak muda. Sebab bermain game di laptop jauh lebih menyenangkan daripada bermain game di hp. Namun sayangnya, tidak semua laptop memiliki performa yang bagus. Salah satu laptop yang cocok untuk bermain game yaitu ROG Strix Scar 16.

laptop gaming

Performa Asus ROG Strix Scar 16

Pada dasarnya ROG Strix 16 merupakan laptop keluaran ASUS. Fokus pada performa yang unggul membuat laptop ini sangat nyaman untuk bermain game. Terlebih sudah banyak fitur unggulan yang bisa pengguna manfaatkan saat bermain game. Berikut review singkat tentang performa Asus ROG Strix Scar 16, yakni:

1. Prosesor Intel dengan Tenaga Super Kencang

Rilis pada tahun 2023 membuat laptop ini menjadi angin segar bagi para gamers. Sebab ASUS tipe Strix 16 termasuk dalam kelas enthusiast. Selain itu, Strick 16 menggunakan prosesor 13th Gen Intel® Core™ i9-13980HX dengan konfigurasi 24 core dan 32 thread. Keberadaan prosesor tersebut membuat laptop bisa bekerja di frekuensi 5,6GHz.

Pada saat bermain game, Anda juga bisa menjalankan beberapa aplikasi sambil bermain game. Meskipun membuka aplikasi dalam waktu yang bersamaan, namun laptop Asus Strix Scar 16 tidak overload. Oleh karena itu, banyak content creator dan gamers profesional yang menggunakan laptop ini.

2. Sistem Pendingin Lebih Powerful

Menggunakan teknologi ROG Intelligent Cooling membuat sistem pendinginan pada Asus tipe Strix Scar 16 lebih powerfull. Tidak hanya itu saja, laptop tipe ini juga memiliki konfigurasi kipas dan heatsink baru. Adanya teknologi tersebut membuat laptop tetap beroperasi secara optimal, meskipun sering Anda gunakan untuk bermain game.

Sementara kipas yang berada di Asus Strix Scar 16 menggunakan konfigurasi Tri-Fan . Dengan demikian kipas bisa mendinginkan semua komponen yang terdapat di laptop secara optimal. Selain itu, laptop juga bisa lebih dingin dalam waktu yang lebih cepat. Oleh karena itu, laptop ini cocok untuk para gamers.

3. Baterai Berkapasitas Besar

Selain memiliki sistem pendinginan yang bagus, laptop Asus tipe Strix Scar 16 juga memiliki baterai berkapasitas besar. Bahkan banyak orang yang berpendapat bahwa laptop dapat bertahan hingga 6 jam 48 menit dengan penggunaan normal. Oleh karena itu, tidak heran jika laptop tipe ini mampu menarik perhatian banyak orang.

Kapasitas baterai yang cukup besar, membuat Anda bisa berlama-lama saat bermain game. Terlebih performa laptop tidak akan menurun meskipun Anda gunakan dalam kurun waktu yang lama. Namun agar laptop lebih awet, usahakan untuk menggunakannya dengan baik. Selain itu, bersihkan laptop dari debu yang menempel.

Kelebihan ASUS ROG Scar 16 

Sebelumnya ASUS juga mengeluarkan tipe ROG Strix Scar 15 dengan performa yang bagus. Kehadiran tipe Scar 16 tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengguna laptop ASUS. Sebab tipe ini memiliki berbagai kelebihan yang memberikan keuntungan bagi penggunanya seperti:

1. Desain Segar

Pada dasarnya ASUS tidak pernah gagal dalam menghadirkan desain memukau. Sebab semua laptop keluaran ASUS memiliki desain elegan dan mewah. Desain mewah ini juga bisa Anda dapatkan pada ASUS ROG Strix Scar 16. Oleh karena itu, laptop tipe Scar 16 cocok untuk semua kalangan baik kaum Hawa ataupun kaum Adam.

2. Konektivitas Unggulan

Selain memiliki desain yang menawan, konektivitas dari tipe Scar 16 cukup bagus. Terlebih sudah ada port HDMI 2.1 pada keluaran kali ini. Dengan adanya HDMI 2.1, laptop bisa terhubung ke layar tambahan. Konektivitasnya yang cukup bagus, membuat laptop keluaran ASUS selalu mencuri perhatian banyak orang terutama para gamers.

3. Bisa Menggunakan Beberapa Aplikasi dalam 1 Waktu

Berkat performanya yang unggul, laptop ini bisa bekerja secara optimal. Bahkan Anda bisa menjalankan beberapa aplikasi dalam satu waktu. Meskipun demikian, laptop tidak akan overload. Namun usahakan untuk memperhatikan penggunaan laptop agar tetap awet. Sebab perawatan laptop yang benar bisa membuatnya bertahan lama.

4. Layar Lebih Lega

Memiliki latar seluar 16 inchi, membuat laptop cocok untuk para gamers. Terlebih laptop ini juga memiliki refresh rate 240Hz. Dengan demikian permainan game akan terasa lebih menyenangkan. Selain itu, terdapat ROG Nebula HDR Display untuk menghadirkan pengalaman visual yang menyenangkan.

Berbagai kelebihan laptop ASUS  ROG Strix Scar 16 bisa Anda pelajari dengan baik. Tujuannya agar Anda bisa menggunakan laptop sesuai kebutuhan. Sebab laptop yang sesuai kebutuhan tidak akan overload meskipun Anda gunakan dalam waktu yang lama.