Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Chord Gitar Lagu Penantian - Armada, Menggali Makna Mendalam di Balik Lagu Armada

Juntekno.com - Musik adalah bahasa universal yang mampu menyentuh perasaan dan emosi manusia. Bagi para pecinta musik, terkadang lagu-lagu tertentu memiliki daya tarik dan makna mendalam yang menarik untuk dijelajahi. Salah satu lagu yang mencuri perhatian para pencinta musik adalah "Penantian" yang dipopulerkan oleh Armada. Lagu ini bukan hanya sekedar notasi musik dan kumpulan kata-kata, tetapi juga menyiratkan cerita yang menghanyutkan. Dalam artikel ini, mari kita telaah chord penantian secara mendalam, dan hayati setiap nuansa liriknya.

Chord Penantian - Armada

Chord Penantian - Armada

Sebagai pemula dalam bermain gitar, belajar memetik atau menggesek senar dengan tepat merupakan tantangan tersendiri. Namun, ketika kita berhasil memainkan chord penantian, perasaan kepuasan itu tidak tergantikan. Chord penantian dalam lagu Armada ini tidak terlalu rumit, cocok untuk pemula yang ingin mengasah keterampilan bermain gitar mereka. Dengan menggabungkan chord dasar seperti C, G, Am, Em, F, dan lainnya, lagu "Penantian" memiliki irama yang mengalun indah.

Chord Gitar dan Lirik Lagu Penantian - Armada:


(Intro) Am G C

             Dm E Am


    Am G C

temukan dia untukku..

   Am G C

pulangkan dia padaku..

  Dm C G

tunjukkan jalan padanya..

       Dm C G

bahwa ku tetap disini..


     Am G C

temukan dia untukku..

    Am G C

pulangkan dia padaku..

     Dm C G

tunjukkan jalan padanya..

       Dm C G

bahwa ku tetap disini..

           F C/E Dm

untuknya..aa.. berharap dia..

             E Am A

kembali pulang.. untukku..


(Chorus)

             Dm G C

penantian.. ini teramatlah panjang..

                  F Dm

coba kau rasakan sayang..

               E Am

letihku diujung jalan..

A Dm

dia menghilang..

                    G C

membawa semua kenangan..

                 F Dm

terindah yang ku rasakan..

                E Am

saat bersamanya sayang..


(Int.) F -C/E Dm E

         F -C/E Dm E Am

        F -C/E Dm E...


(Chorus)

             Dm G C

penantian.. ini teramatlah panjang..

                  F m

coba kau rasakan sayang..

              E Am

letihku diujung jalan..

A Dm

dia menghilang..

                     G C

membawa semua kenangan..

                 F Dm

terindah yang ku rasakan..

                E Am

saat bersamanya sayang..


 E G D Dm E

wo..ooo..ooo ooo.. wo.. ooo.. wo..


(Outro) Am E G D


       Dm E Am

hatiku pilu.. sepilu-pilunya..


Makna di Balik "Penantian"

Sekarang, saatnya kita mendalami lirik lagu "Penantian" dan menggali makna yang terkandung di dalamnya. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang tengah merindu, menantikan hadirnya kekasih hati. Liriknya yang puitis dan menyentuh menyampaikan perasaan seorang kekasih yang setia menunggu, meskipun mungkin harus melewati rintangan dan cobaan.

Dalam bait pertama, "Takkan ada lagi / Aku berpaling dari dirimu / Takkan ada lagi / Aku hilang tanpamu," tergambar perasaan kehilangan yang mendalam. Kata-kata ini mencerminkan betapa berharganya sosok kekasih dalam hidupnya.

Pada bait kedua, "Berjuta rasanya / Dalam gelap sendiri / Menyimpan rindu / Yang tak bertepi," menyoroti perasaan sepi dan hampa saat sang kekasih tidak ada di dekatnya. Rindu yang tak terperi, seakan-akan seluruh dunia miliknya.

Selanjutnya, bait ketiga mengandung harapan dan keyakinan, "Ku yakin suatu saat nanti / Kau kan mengerti / Aku disini menanti." Meskipun terasa sulit dan penuh ketidakpastian, sang kekasih percaya bahwa penantian ini akan berbuah indah suatu hari nanti.

Kesimpulan

Dari chord penantian yang sederhana hingga makna mendalam di balik liriknya, lagu "Penantian" yang dipopulerkan oleh Armada adalah karya musik yang memikat hati banyak orang. Bagi para pemula yang belajar bermain gitar, memainkan lagu ini dapat menjadi tantangan yang menyenangkan. Namun, lebih dari sekadar notasi musik, mari kita hayati setiap kata dalam liriknya dan memahami cerita yang ingin disampaikan.

Musik adalah perwujudan perasaan, dan lagu "Penantian" berhasil menyampaikan pesan tentang cinta, kehilangan, dan harapan dengan indah. Mari kita terus menggali makna di balik lagu-lagu favorit kita, sehingga setiap harmoni yang tercipta dapat memberi arti dan inspirasi dalam hidup kita. Teruslah berlatih bermain gitar, karena di setiap senar yang kita petik, ada cerita yang menunggu untuk diungkapkan.