Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Chord Gitar Buih Jadi Permadani: Makna Mendalam Dibalik Lagu yang Dipopulerkan oleh Exist dan Di-cover oleh Tri Suaka

Juntekno.com - Lagu adalah ungkapan hati dan jiwa seseorang, sebuah karya seni yang mampu menyampaikan pesan-pesan mendalam. Salah satu lagu yang telah menyentuh ribuan hati dan dikenal baik di kalangan pecinta musik Indonesia adalah "Buih Jadi Permadani." Lagu yang awalnya dipopulerkan oleh Exist dan kemudian di-cover oleh Tri Suaka ini memiliki daya tarik yang tak terbantahkan. Melalui artikel ini, kita akan membahas makna di balik lirik "Buih Jadi Permadani" dan menemukan pesan apa yang ingin disampaikan oleh para penciptanya. Bagi para pecinta musik dan mereka yang tengah belajar bermain gitar, mari kita melihat lebih dalam dan memahami betapa indahnya lagu ini.

Chord Gitar Buih Jadi Permadani

Makna Mendalam di Balik Lagu "Buih Jadi Permadani"

Lagu "Buih Jadi Permadani" memiliki lirik yang puitis dan melankolis, dengan pesan yang sangat menyentuh. Dengan cermat, liriknya menggambarkan tentang perjalanan hidup, cinta, dan harapan. Setiap bait mampu membangkitkan perasaan yang mendalam di hati pendengarnya.

Chord lagu ini menambah keseluruhan pengalaman mendengarkan lagu. Dengan bermain gitar dan mengalunkan melodi yang menyayat hati, kesan dan makna lirik semakin menghanyutkan. Itulah sebabnya banyak pemula yang ingin belajar bermain gitar tertarik untuk memainkan lagu ini.

Penyampaian Makna Lewat Cover Tri Suaka

Tri Suaka, seorang penyanyi dengan bakat luar biasa, berhasil memberikan interpretasi baru untuk lagu "Buih Jadi Permadani" ini. Melalui suara emosionalnya, dia mampu menghadirkan nuansa yang berbeda namun tetap mempertahankan pesan asli yang terkandung dalam lirik lagu tersebut. Cover Tri Suaka menjadi viral dan banyak dinyanyikan ulang oleh pecinta musik di media sosial, menarik perhatian para pendengar yang sebelumnya sudah jatuh cinta dengan lagu ini.

Chord Buih Jadi Permadani

Bagi para pemula yang tengah belajar bermain gitar, berikut adalah chord dasar untuk lagu "Buih Jadi Permadani":

 

Intro: Am Dm E C-G Am

             Am Dm-G E F

             Bm Am G

             F Am


Am Dm E

Dinginnya angin..malam ini

              Am

menyapa tubuhku..

G-Am Dm

…..namun tidak dapat

                   E Am G F Am

dinginkan panasnya hatiku ini..


.
Am                    Dm
….terasa terhempasnya
               E                Am
kelakianku ini..dengan sikapmu
G-Am            Dm
…..apakah karna aku
              E
insan kekurangan
                               Am..G..Am...G
mudahnya kau mainkan

[Reff]

Am        Dm
oh mungkinkah diri ini
        G                             C
dapat merubah buih yang memutih
       F
menjadi permadani
Em-Dm
………seperti pinta yang kau ucap
G              Am   G-Am.....
dalam janji cinta..



Am             Dm
juga mustahil bagiku
                 G
menggapai bintang dilangit
   C                        F
siapalah diriku..hanya insan biasa
Em-Dm               F
……...semua itu..sungguh aku..
          E
tiada mampu..


(*)

F-G Am Dm

Salah..aku juga....karna jatuh cinta

F-G Am

insan sepertimu….seanggun bidadari

F-G Am Dm

seharusnya aku…..cerminkan diriku..

Dm Em F E

sebelum tirai hati…...aku buka

Am

untuk mencintaimu...


Coda : Dm-C Am G Am..C..Am G Am


Solo : Dm E Am F

G F E Am-C-G Am...


kembali ke : Reff, (*)


Interpretasi Lirik "Buih Jadi Permadani"

Berdasarkan liriknya, lagu ini membicarakan tentang kerinduan seseorang yang terpisah dari kekasihnya, seperti buih yang tak bisa bersatu kembali dengan permadani di lautan biru. Melodi dan irama lagu ini seolah menggambarkan ombak yang bergerak dengan lirih, mengandung kesedihan dalam hati yang merindu. Pernyataan tentang dendang yang terluka dan meratapi dalam sunyi menggambarkan perasaan seseorang yang sedang merasakan kehilangan dan kesepian. Selain itu, lagu ini juga menyinggung tentang arti sejati persahabatan, yang selalu menuntun jalannya hidup manusia, meskipun kita adalah makhluk yang penuh dosa.

Kesimpulan

Lagu "Buih Jadi Permadani" yang dipopulerkan oleh Exist dan di-cover dengan penuh emosi oleh Tri Suaka, mengajarkan kita tentang arti cinta, kehilangan, dan persahabatan. Melalui chord yang sederhana, lagu ini juga menjadi favorit para pemula yang belajar bermain gitar. Pesan-pesan mendalam yang tersirat dalam lirik lagu ini mengajak pendengarnya merenung dan menghayati setiap baitnya. Lagu ini telah mencatatkan jejaknya di hati ribuan pecinta musik, dan akan terus dikenang sebagai salah satu lagu Indonesia yang paling mengharukan.

Dengan demikian, mari kita terus merenungkan makna di balik lagu "Buih Jadi Permadani" dan memberikan apresiasi atas seni musik yang telah menyentuh jiwa kita sepanjang masa.