Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengirim Aplikasi Lewat WhatsApp dengan Mudah Tanpa Repot

Cara Mengirim Aplikasi lewat WhatsApp – WhatsApp adalah aplikasi yang dapat di gunakan di ponsel pintar atau smartphone. Aplikasi ini sangat bermanfaat dan hadir dengan berbagai macam fitur menarik. 

Dengan adanya aplikasi WhatsApp kita dapat dengan mudah mengirimkan pesan, video, suara, gambar, file, dan masih banyak lagi keuntungan lainnya tanpa harus bersusah payah. Selain cara penggunaannya yang mudah dan simpel, WhatsApp dapat dijalankan di berbagai platform seperti iOS, Android, Windows dan Blackbarry. 

Maka, tidak heran jika aplikasi ini menjadi pilihan mayoritas orang untuk berkomunikasi dengan aplikasi kompetitor lainnya. Satu hal lagi yang menarik dan menjadi pertanyaan banyak orang adalah bagaimana cara mengirim aplikasi lewat WhatsApp. Nah, pada artikel kali ini kami akan membahas cara-cara mengirim aplikasi lewat WhatsApp yang tentunya mudah dan tidak repot.

Karena aplikasi WhatsApp tidak bisa mengirim aplikasi secara langsung, Anda bisa mengakalinya dengan bantuan aplikasi ketiga. Pada artikel kali ini kami akan membahas 2 macam aplikasi ketiga yang dapat Anda gunakan untuk mengirim aplikasi melalui WhatsApp, yaitu:

Cara Mengirim Aplikasi lewat WhatsApp

Bagaimana cara mengirim aplikasi melalui WhatsApp?

1. Bagikan Aplikasi

Share Apps adalah aplikasi ketiga yang dapat Anda gunakan untuk mengirim aplikasi melalui pesan WhatsApp. Jika Anda memiliki memori ponsel yang cukup besar, tak ada salahnya memasang aplikasi ini di ponsel Anda. 

Pesan yang dikirim melalui aplikasi ini akan diterima dalam bentuk APK. Aplikasi ini tentunya sangat mudah dan mudah untuk dijalankan. Bagaimana Anda melakukannya? Yuk simak totorial berikut ini:

  • Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal aplikasi App share melalui Play Store atau App Store Anda.
  • Setelah aplikasi terinstal dan siap dijalankan kemudian buka aplikasinya, tunggu beberapa detik kemudian semua aplikasi yang terinstal di ponsel anda akan muncul di menu utama
  • Pilih aplikasi yang ingin Anda kirim dengan mengkliknya sampai muncul tanda centang
  • Selanjutnya, klik ikon bagikan yang terletak di kanan bawah menu aplikasi
  • Setelah di klik akan muncul 3 pilihan yaitu send Apk (APK), send link, dan take backup. Kemudian, kamu pilih menu Send Apk (APK)
  • Kemudian Anda akan diarahkan ke beberapa aplikasi seperti WhatsApp, bluetooth, line keep, gmail, drive dan, aplikasi lainnya. Karena ini tutorial pengiriman aplikasi lewat WhatsApp, maka anda pilih menu WahatsApp
  • Kemudian akan muncul kontak, lalu pilih kontak yang Anda inginkan.

2. Ekspor APK

Aplikasi selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk mengirim aplikasi melalui WhatsApp adalah APK Export. Aplikasi yang satu ini tidak kalah mudahnya dengan berbagi Apps, penggunaannya mudah, cepat dan tidak ribet. Berikut totorial singkatnya:

  • Unduh aplikasi Ekspor APK di play store Anda
  • Jika aplikasinya sudah terinstal, maka buka aplikasinya dan akan muncul menu berupa aplikasi yang sudah terinstal di hp anda
  • Klik dan tahan selama beberapa detik aplikasi yang ingin Anda kirim
  • Pilih menu share di pojok kanan atas
  • Setelah itu akan muncul beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mengirim pesan seperti WhatsApp
  • Kemudian pilih menu WhatsApp, akan muncul kontak
  • Kemudian Anda dapat memilih kontak yang Anda inginkan

Itulah cara yang dapat di lakukan untuk mengirim aplikasi melalui whatsapp, dengan aplikasi ini Anda dapat mengirim aplikasi apa pun dan ukuran apa pun. Demikian penjelasan tentang cara mengirim aplikasi melalui WhatsApp. Semoga totorial singkat ini bermanfaat dan bermanfaat.