Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Whatsapp Web di Komputer Serta Hp

Cara Menggunakan Whatsapp Web – Whatsapp adalah sebuah aplikasi perpesanan yang sangat populer di dunia. Banyak sekali yang menggunakan aplikai tersebut karena fiturnya yang lengkap dan juga cara penggunannya yang sederhana.

Jika kita melihat ke google play store, maka disana telah tercatat sebanyak 5M lebih total unduhan untuk perangkat android. Belum lagi pada perangkat ios, bisa dipastikan jumlah keseluruhannya bisa mencapai angka yang fantastis.

Dilihat dari fiturnya yang lengkap, yang mana kita bisa melakukan chatting, videocalling, voice call, mengirim voice note, bahkan sampai bisa update status. Menjadikan whatsapp sebagai pilihan utama sebagai aplikasi perpesanan. 

Selain menggunakan aplikasi, kita juga dapat membuka akun whatsapp melalui sebuah browser di komputer. Dengan demikian kita masih bisa menggunakan whatsapp meskipun tidak menggunakan ponsel.

Cara Menggunakan Whatsapp Web

Apa Itu Whatsapp Web?

Jadi, whatsapp web adalah sebuah fitur yang bisa kita manfaatkan untuk membuka akun whatsapp melalui sebuah browser. Kita akan membuka whatsapp web kemudian kita scan QR pada browser tersebut, maka kita sudah dapat merasakan pengalaman melakukan chatting pada layar yang lebih lebar.

Selain  itu whatsapp web juga biasa digunakan untuk menyadap wa orang lain, terutama pacar kita. Menyadap wa dengan cara demikian terbukti ampuh, jadi bisa kalian coba sendiri untuk pembuktiannya.

Cara Menggunakan WhatsApp Web di Laptop Atau PC

Jika kalian termasuk orang yang lebih sering menggunakan laptop atau komputer dalam bekerja, tentu kalian akan lebih jarang untuk memeriksa hp kalian. Konsekuensi tidak melihat hp bisa saja kalian melewatkan pesan penting yang masuk ke aplikasi whatsapp kalian. Untuk itu kalian bisa memanfaatkan fitur WA Web supaya tetap bisa memantau pesan WA yang masuk dengan menggunakan komputer.

Cara menggunakan WA web pada komputer sangatlah mudah, langsung saja kalian ikuti tutorialnya seperti yang berikut ini:

  1. Langkah pertama silahkan kalian buka browser pada laptop ataupun pc yang ingin kalian gunakan.
  2. Setelah itu silahkan kalian kunjungi https://web.whatsapp.com/.
  3. Jika kalian sudah berhasil membuka laman WA Web, maka di halaman pertama kalian akan melihat sebuah kode QR. Sebenarnya pada laman tersebut juga sudah tertera petunjuk untuk dapat menggunakan fitur whatsapp web.
  4. Langkah selanjutnya kalian buka aplikasi WA pada hp kalian.
  5. Setelah itu kalian klik menu atau ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas.
  6. Silahkan kalian pilih menu whatsapp web.
  7. Selanjutnya kalian arahkan kamera hp kalian ke laptop untuk melakukan scanning pada kode QR yang muncul di laman WA Web.
  8. Setelah berhasil melakukan scan pada kode QR, maka kalian sudah berhasil menghubungkan akun WA ke Whatsapp Web.

Cara Menggunakan WA Web di HP

Selain menggunakan WA Web di laptop / pc, kalian juga bisa menggunakannya pada perangkat hp. Caranya tidak jauh berbeda dengan cara menggunakan WA Web di Laptop / Pc. Namun kalian harus menggunakan 2 hp yang berbeda untuk dapat menggunakan cara ini. 

Untuk dapat menggunakan WA Web di hp, berikut adalah langkah langkahnya:

  1. Buka browser dari hp kalian (bisa menggunakan google chrome atau apapun yang biasa kalian gunakan untuk berselacar di internet).
  2. Setelah itu kalian buka lama whatsapp web di https://web.whatsapp.com/.
  3. Setelah halaman berhasil di buka, si beranda akan muncul kode QR yang harus kalian scann dengan hp yang ingin kalian hubungkan akun wa ke wa web tersebut.
  4. Silahkan kalian scan kode tersebut.
  5. Setelah berhasihl, maka kalian sudah dapat menggunakan wa web pada ponsel yang berbeda.

Cara Logout dari Whatsapp Web

Jika kalian sudah tidak menggunakan WA Web, maka ada baiknya kalian langsung mengeluarkan akun kalian dari WA web tersebut. caranya seperti yang berikut ini:

  1. Silahkan buka aplikasi wa web.
  2. Ketuk pada ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas.
  3. Pilih menu whatsapp web.
  4. Di sana akan ada daftar di mana saja kalian menggunakan menggunakan whatsapp web.
  5. Selanjutnya kalian tinggal pilih logout.
  6. Selesai.

Demikian cara mudah untuk dapat menggunakan whatsapp web dari komputer maupun hp yang berbeda. Penggunan wa web ini sama halnya dengan clone aplikasi whatsapp, namun kalian tidak perlu menginstall aplikasi lagi untuk melakukan kloning.