Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan 2 Whatsapp Sekaligus dalam 1 HP

Cara Menggunakan 2 Whatsapp Sekaligus dalam 1 HP - Di era modern ini, kita sebagai manusia tidak akan pernah lepas dari perangkat elektronik. Seperti televisi, radio, komputer, laptop, sambungan telepon rumah, telepon seluler dan lain sebagainya. 

Alat komunikasi juga sangat penting untuk mencari informasi sekitar dan untuk menghubungi kerabat atau kerabat yang jauh. Beberapa alat komunikasi yang banyak digunakan di Indonesia adalah Facebook, Telegram, Instagram dan Whatsapp. Sementara pada artikel kali ini akan dijelaskan mengenai cara menggunakan 2 whatsapp sekaligus dalam 1 Hp.

Whatsapp merupakan salah satu alat komunikasi yang sering digunakan oleh para milenial saat ini. Hampir 5 milyar orang di Indonesia telah mendownload aplikasi ini, karena mudah digunakan dan cocok untuk semua kalangan.

Di kalangan anak muda jaman sekarang, penggunaan aplikasi dual whatsapp sangat banyak dicari karena kebanyakan hp yang digunakan adalah dual sim sehingga mereka menginginkan aplikasi ganda seperti halnya whatsapp. 

Jika Anda punya bisnis atau berjualan online, dual WhatsApp dalam satu ponsel sangat diperlukan. Satu akun untuk keuntungan pribadi, yang lainnya untuk tujuan bisnis sehingga keduanya bisa berjalan seiring. Ada 2 cara untuk menyelesaikan pertanyaan diatas yaitu:

Cara Menggunakan 2 Whatsapp Sekaligus dalam 1 HP

Bagaimana Cara Menggunakan WhatsApp Sekaligus di 1 Ponsel?

1. Tanpa Aplikasi

Aplikasi dual whatsapp dapat digunakan pada 1 perangkat tergantung dari ponsel yang digunakan tanpa harus membeli perangkat baru. Ada beberapa merk ponsel yang dipercaya mampu mengaktifkan 2 akun WhatsApp sekaligus yaitu merk Xiaomi, Samsung, Oppo, Realme, Vivo, dan Asus. Berikut cara mengaktifkan dual whatsapp di ponsel xiaomi dan Samsung, meliputi :

  • Buka pengaturan
  • Kemudian pilih aplikasi ganda
  • Kemudian klik ikon whatsapp untuk menggandakannya.

Tidak hanya aplikasi whatsapp saja yang bisa digandakan, namun aplikasi lain juga bisa diduplikasi, seperti Facebook, Telegram, Instagram dan lain sebagainya. Begitu juga dengan hp merk lain seperti oppo, realme, vivo, dan asus, cara mengaktifkan dual whatsapp sama seperti yang sudah dijelaskan di atas.

2. Menggunakan Aplikasi

Jika hp yang digunakan tidak bisa menduplikasi aplikasi whatsapp, jangan khawatir ada cara lain yang bisa dilakukan yaitu dengan mendownload aplikasinya. Ada beberapa aplikasi yang bisa dipilih untuk diunduh yaitu parallel space dan dual space. Kamu bisa mendownloadnya di Playstore atau iPhone Store (bagi yang menggunakan HP iPhone). Berikut cara mudah untuk diunduh yaitu :

  • Klik dulu aplikasi playsore atau iphone store (aplikasi ini adalah aplikasi default di setiap hp yang digunakan).
  • Klik pada bagian pencarian lalu ketik spasi paralel atau spasi ganda (hanya satu yang dipilih)
  • Kemudian klik "unduh" untuk mengunduh aplikasi
  • Tunggu sampai selesai
  • Kemudian klik install
  • Aplikasi dapat digunakan untuk menduplikasi whatsapp

Kedua metode yang dijelaskan di atas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kelebihan menggunakan cara pertama ini lebih hemat dan tidak terlalu menguras memori di ponsel. 

Namun kekurangannya adalah hanya beberapa merk ponsel saja yang bisa menggunakan cara pertama ini. Kemudian keuntungan menggunakan cara kedua adalah lebih simpel dan cocok untuk semua merk HP. Namun cara kedua di atas juga memiliki kekurangan, yaitu memakan sedikit lebih banyak memori dibandingkan tanpa aplikasi.

Demikian penjelasan mengenai cara yang dapat dilakukan untuk menggunakan 2 whatsapp sekaligus dalam 1 hp. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan bisa membantu untuk kalian semuanya. Terima kasih.