Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Identitas Lewat No Rekening Bank BRI, BCA, BNI, Mndiri, dan Lainnya

Cek identitas lewat no rekening bank bukan satu hal yang bisa dikerjakan dengan gampang. Karena identitas nasabah bank ialah privacy yang perlu diproteksi oleh mereka sebagai instansi keuangan yang sudah mempunyai ketentuan berdasar undang-undang.

Meski begitu, masih tetap ada cara yang dapat dilaksanakan untuk ketahui alamat pemilik rekening bank yang kalian tuju. Beberapa cara itu dapat kalian peroleh dari ulasan kami pada kesempatan ini.

Cara Cek Identitas Lewat No Rekening Bank

Cek Identitas Lewat No Rekening Bank

Sebetulnya untuk cek identitas pemilik rekening itu terhitung hal yang menyalahi privacy. Tetapi karena satu dan lain perihal, misalnya seperti kasus penipuan, karena itu memeriksa identitas lumrah dilaksanakan.

Maksud memeriksa identitas adalah untuk ketahui alamat sang pemegang rekening. Ini dilakukan untuk menghindari kasus penipuan saat lakukan transaksi. Lalu, bagaimana cara cek identitas lewat no rekening bank? Berikut penjelasannya.

Cara Cek Identitas Lewat No Rekening Secara Online

Dalam artikel ini kami memberikan 2 cara cek rekening penipuan, yakni lewat cara online dan dengan cara mengunjungi langsung kantor bank terkait.

Cara memeriksa rekening penipuan yang pertama yakni lewat cara online, berikut beberapa langkahnya:

  1. Langkah pertama silakan membuka browser yang biasa kalian pakai.
  2. Selanjutnya silakan kunjungi situs cekrekening.id.
  3. Setelah itu tambah nama bank dan nomor rekening terdakwa penipuan.
  4. Lalu verifikasi validasi robot.
  5. Dan cara paling akhir tinggal pilih menu check rekening.
  6. Selesai.

Bila nomor rekening itu pernah diadukan sebelumnya, akan ada detil pemilik rekening. Kalian dapat mengadukannya kepada pihak yang berwajib.

Cara Cek Identitas Lewat No Rekening Secara Langsung ke Bank

Selain dengan cara online, kalian bisa juga langsung mengunjungi kantor bank terkait. Cara ini dirasakan lebih efisien dan kami juga lebih merekomendasikan untuk memakai cara yang ini. berikut langkahnya:

  1. Siapkan bukti-bukti penipuan
  2. Selanjutnya datang ke bank berkaitan
  3. Informasikan ke satpam berkenaan tujuan dan maksud kalian bertandang ke bank itu.
  4. Mengambil nomor urutan dan tunggu hingga giliran kalian.
  5. Setelah itu beritahukan urutan peristiwanya ke CS bank itu.
  6. Serahkan semua bukti yang sudah dikumpulkan.
  7. Setelah bisa dibuktikan betul ada kasus penipuan, bank akan memblok nomor rekening tersebut.
  8. Selesai.

Saat sebelum datangi bank, kalian harus mendatangi kantor polisi terlebih dahulu untuk memberikan laporan kasus penipuan, kalian mesti minta surat pengantar dari kepolisian yang diperuntukkan ke bank yang hendak dikunjungi.

Akhir Kata

Kasus penipuan dalam transaksi bisnis online memang kerap kali terjadi, karena itu kita perlu siaga saat lakukan transaksi bisnis online. Untuk menghindar dari beberapa hal yang tidak diinginkan, karena itu kalian dapat ikuti panduan yang sudah kami uraikan di atas. Dan jika kalian berasa sudah jadi korban penipuan, kalian dapat cek identitas lewat no rekening bank baik itu BRI, BNI, BCA, Berdikari, dan lain-lain, sama seperti yang sudah kami uraikan. Terima kasih.