Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Video Terbang di TikTok dengan Aplikasi Tambahan

Ada beberapa caramembuat video terbang di Tiktok dengan mudah yang bisa anda lakukan. Pastinya anda sudah tidak asing lagi mendengar istilah tentang aplikasi Tiktok.

Pasalnya, aplikasi yang satu ini menyajikan berbagai video menarik dengan durasi pendek penuh makna. Bahkan para pengguna HP Android sekalipun kini sudah gemar karena memang sangat populer.

cara membuat video terbang di tiktok

Cara Membuat Video Terbang di Tiktok dengan Beberapa Tahap Paling Mudah

Dalam dunia digital, setiap jenis platform media sosial atau hiburan sedang berlomba-lomba dalam menciptakan sebuah fitur yang menarik. Sehingga aplikasi yang mereka ciptakan akan memiliki nilai tambahan yang banyak diminati.

Salah satu media hiburan yang belakangan ini sedang naik daun adalah aplikasi Tiktok. Mungkin anda adalah salah satunya orang yang gemar menyukai Tiktok.

Pasalnya aplikasi yang satu ini bisa memberikan rasa yang memuaskan bagi para pengguna. Akan ada banyak jenis video yang ada di sana mulai dari video percintaan, lucu dan lain sebagainya.

Tapi kemungkinan anda masih sedikit bingung dengan tingkah seseorang karena bisa terbang di angkasa dan menembus langit. Itu memang tidak sungguhan, tapi hanyalah editan belaka. Lalu bagaimana cara membuatnya? Berikut tips termudahnya.

Menggunakan Aplikasi VN

Cara membuat video terbang di Tiktok yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi edit video, misalnya VN. Memang sebenarnya untuk konsep dasar ini sangat simpel karena anda cukup memotong video yang telah dibuat sebelumnya.

Sehingga tidak memerlukan aplikasi untuk edit video jika terlalu rumit. Namun gunakan jenis aplikasi yang sering anda kuasai saja.

1. Buatlah Rekaman Video

Nah, selanjutnya anda bisa membuat rekaman video dengan melompat-lompat sebanyak mungkin. Dalam hal ini, anda harus memperhatikan saat sedang melompat. Usahakan untuk selalu melompat lebih tinggi supaya hasilnya semakin bagus.

Jika anda memiliki tripod akan lebih bagus lagi jika menggunakannya supaya video tidak mudah bergerak saat direkam. Namun jika tidak memiliki sebenarnya tidak menjadi masalah juga.

2. Masukkan Video

Cara membuat video terbang di Tiktok selanjutnya yaitu bukalah aplikasi VN tadi yang sudah anda download sebelumnya. Kemudian anda bila mencari video anda yang sudah direkam sebelumnya.

Jika sudah melakukan pemotongan video tersebut dengan memilih split dengan logo gunting, agar bisa memotong pada area yang anda inginkan. Anda bisa memotong video saat tidak menyentuh tanah dengan cara membuangnya.

Setelah terpotong maka hapus segera video yang sudah tidak digunakan. Caranya dengan mengklik pada bagian video dan Delete

3. Export Video

Cara membuat video terbang di Tiktok berikutnya saat sudah jadi, kini saatnya video anda di eksport dan di upload di Tiktok. Caranya, dengan mengklik Eksport di bagian pojok kanan atas. Barulah video anda siap diunggah atau di upload pada Tiktok.

Cara yang Kedua Menggunakan Aplikasi Kinemaster

Nah, pada pembahasan sebelumnya telah dijelaskan cara membuat video terbang menggunakan aplikasi VN, kini ganti dengan Kinemaster. Cara yang pertama juga sama yaitu anda harus membuat video dengan melompat-lompat dahulu sebanyak mungkin.

Supaya lebih unik lagi, anda bisa membawa sapu yang panjang agar nantinya terlihat seperti terbang menggunakan sapu. Persiapkan tenaga yang lumayan kuat ya, karena lompat berulang kali juga membutuhkan tenaga.

1. Bagikan Video di Kinemaster

Cara membuat video terbang di Tiktok selanjutnya anda harus memasukkan video lompat-lompat tadi ke aplikasi Kinemaster ini. Kontrol kecepatan pada video agar menjadi lebih lambat.

Selanjutnya, video tersebut bisa dibagi ketika sedang terbang maupun sebelum jatuh. Tekan video dan pilih icon gunting dan bagi di Playhead. Lakukan ini sampai video tersebut selesai.

2. Memotong Video

Seperti cara sebelumnya, anda bisa memotong video tersebut supaya anda terlihat ketika berada di atas. Intinya, buanglah video dimana anda sedang menyentuh lantai.

Caranya dengan menekan video tersebut dan pilihlah tanda gunting. Anda bisa pangkas ke kanan maupun ke kiri sesuai keinginan.

Cara membuat video terbang di Tiktok yang terakhir anda bisa menyimpannya dahulu. Anda juga bisa mengedit video tersebut dengan menambahkan audio supaya lebih menarik. Setelah selesai, maka anda tinggal menyimpannya dan mengupload di Tiktok.