Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Website Dengan Hosting Murah

Cara Membuat Website – Sekarang ini dunia blog semakin banyak peminatnya, terutama bagi mereka yang memang memiliki banyak waktu senggang untuk membuat konten blog. Dengan demikian sudah tidak mengherankan lagi jika saat ini banyak bermunculan blog / web baru.

Selain untuk blogging, website juga bisa dijadikan sebagai media promosi, membangun sebuah brand, dan masih banyak lagi. Maka dari itu tidak ada salahnya jika kalian ingin membuat sebuah web untuk kepentingan kalian sendiri.

Cara Membuat Website

Cara Membuat Web Sendiri Dengan Mudah

Untuk membuat sebuah website ada beberapa hal yang harus diperhatikan, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membuat sebuah website:

1. Tentukan Ide dan Topik Wibsite

Sebelum memulai untuk membuat sebuah web ada baiknya jika kalian memikirkan terlebih dahulu mengenai ide dan topik dari web yang akan kalian buat. Dengan menentukan sebuah topik maka diharapkan kalian akan lebih mudah untuk menemukan ide ide untuk konten web kalian kedepannya.

2. Mendaftarkan Nama Domain

Setelah menentukan topik website yang akan kalian buat, selanjutnya adalah mendaftarkan nama domain kalian. Buatlah sebuah domain dengan nama yang unik untuk web kalian.

Setelah mendapatkan sebuah nama, maka selanjutnya cek nama domain tersebut menggunakan tools cek domain.

3. Memilih Hosting Terbaik

Untuk membuat website maka kalian membutuhkan yang namanya hosting. Saat ini banyak sekali beredar iklan promo hosting di internet. Akan tetapi kalian jangan langsung tergiur dengan iklan tersebut, karena produk yang ditawarkan belum tentu berkualitas.

Untuk soal hosting kami merekomendasikan paket hosting murah untuk kalian yang ingin membuat sebuah website. Kalian bisa cek Wide Host Media untuk melihat paket hosting murah apa saja yang ditawarkan.

Pilihan Hosting Murah Dari Wide Host Media

Wide Host Media merupakan layanan penyedia hosting dan VPS terbaik dan termurah di indonesia. Dengan menggunakan layanan dari widehostmedia.com kalian tidak perlu lagi membuat desain aplikasi maupun website, karena mereka akan memberikan  website builder instan berupa sitepad serta CMS yang bisa digunakan seperti wordpress, Joomla, dan sebagainya. 

Tersedia 4 jenis pilihan paket yang bisa dipilih sesuai kebutuhan kalian. Berikut ini adalah paket yang ditawarkan oleh Wide Host Media:

Cara Membuat Website

  • Paket Hosting Murah

Yang perta ada paket hosting murah. Paket ini sangat murah karena kalian hanya membutuhkan biaya Rp. 5.000 untuk berlanggaan per bulannya. Paket ini sangat cocok untuk website yang ringan.

Dengan biaya 5 ribu per bulannya kalian sudah mendapatkan 500Mb SSD Space, 128Mb Memory, 1 Core CPU, dan juga Unlimited Bandwidth. Selain itu kalian juga akan mendapatkan 2 Addon Domain, 2 Sub Domain, dan 5 Email Account.

  • Paket Hosting Premium

Untuk paket yang satu ini sangat direkomendasikan untuk aplikasi dan juga e-commerce. Dengan paket ini kalian akan mendapatkan 15Gb SSD Space, Memori 512mb, serta 1 core CPU.

Tidak hanya itu, kalian juga akan mendapatkan Bandwidth, Addon Domain, Sub Domain, serta Email Account yang tak terbatas alias unlimited. Semuanya itu bisa kalian dapatkan hanya dengan biaya langganan 150.000 per bulan.

  • Paket Virtual Private Server

Paket vps murah ini cocok untuk E-commers dan juga katalog, karena memiliki kapasitas SSD sebesar 60Gb, Memory 1Gb, dan juga 1 Core CPU. Selain itu kalian juga akan mendapatkan unlimited bandwidth, 1 IP Address, 500 Mbps network speed, serta Linux operating sistem. Harganya pun cukup murah, hanya 200 ribu per bulan.

  • Dedicated Server

Untuk developer IT, paket yang paling cocok yaitu Dedicated Server. dengan biayay 2,7 juta per bulan sudah mendapatkan 2x1TB HDD, 16GB ECC RAM, Processor Intel Xeon E3-1230, Unimited Bandwidth, 5 IP Address, 1 Gbps Network Speed, dan Linux Operation System.

4. Pilih Platform Untuk Website Kalian

Sampai saat ini platform yang paling populer digunakan untuk membuat wibsite yaitu wordpress, Joomla, Prestashop, dan sebagainya. Platform tersebut dikenal dengan istilah CMS (Content Management System), sistem tersebut membantu kalian untuk membuat website yang kalian inginkan. 

Itulah langkah langkah yang harus dipersiapkan untuk membuat sebuah website. Selamat mencoba.