Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Daftar BCA Mobile Banking Dengan Mudah

Cara Daftar BCA Mobile ➖ PT Bank Central Asia, Tbk. adalah salah satu dari sekian banyak bank swasta terbesar di Indonesia. Bank Central Asia atau yang biasa dikenal dengan nama bank BCA ini sangat inovatif dalam hal mengembangkan layanan bagi para nasabahnya. Salah satu layanan terbaru yang dikeluarkan oleh bank BCA yaitu BCA Mobile Banking.

BCA Mobile Banking atau M-Banking memberikan kemudahan untuk para nasabah BCA. Karena dengan layanan ini para nasabah tidak perlu pergi ke bank maupun ATM untuk melakukan transaksi, cukup menggunakan handphone semuanya bisa dilakukan. Banyak sekali yang didapatkan dengan menggunakan mobile banking ini seperti transfer, memblokir kartu ATM maupun kartu kredit, tarik tunai tanpa kartu, dan bahkan kita bisa membuka rekening bank BCA tanpa harus datang ke bank. Semuanya bisa dilakukan dengan cara online.

Untuk melakukan transaksi dengan menggunakan hp, tentunya kita harus memiliki aplikasi mobile banking BCA atau biasa dikenal sebagai m-BCA. Kalian bisa mendapatkan aplikasinya di google Play Store secara gratis. Kalian juga tidak perlu khawatir ketika menggunakan aplikasi tersebut, karena m-BCA memiliki sistem keamanan yang maksimal. Setiap melakukan transaksi kalian akan diminta untuk memasukkan PIN, dan transaksi kalian pun telah dienkripsi.

BCA Mobile Banking ini sangat memudahkan kita sebagai nasabah dalam melakukan transaksi perbankan. Jadi bagi kalian yang masih belum menggunakan fasilitas mobile banking BCA ini, langsung saja kalian daftarkan. Namun sebelum itu kami akan sedikit mengulas mengenai BCA Mobile Banking pada artikel kali ini.

Cara Daftar BCA Mobile, bca mobile, mobile bca, m-banking, m-bca

Mobile Banking BCA

Di era digital ini semuanya serba praktis, hampir semua kegiatan bisa dilakukan dengan mudah menggunakan teknologi, termasuk dalam melakukan transaksi banking. Jika dulu untuk melakukan transaksi kita sebagai nasabah diharuskan untuk datang langsung ke bank, berbeda dengan jaman sekarang. Hampir semua transaksi bisa dilakukan tanpa harus datang ke bank.

Saat ini teknologi telah berkembang pesat, sehingga banyak bank yang memanfaatkannya untuk memberikan inovasi baru pada produknya. Salah satu bank yang melakukan hal tersebut yaitu bank BCA. Mereka meluncurkan sebuah fitur layanan yang disebut dengan BCA Mobile Banking, atau dikenal juga dengan sebutan m-BCA.

Dengan menggunakan BCA Mobile tentunya para nasabah akan mendapatkan banyak sekali manfaat dan juga keuntungan. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa keuntungan menggunakan BCA Mobile Banking:

Keuntungan Menggunakan Mobile BCA

PT Bank Central Asia, Tbk. mengeluarkan inovasi baru bagi para nasabahnya, yaitu dengan merilis fitur layanan BCA Mobile. Layanan ini tentu saja bertujuan untuk memudahkan para nasabah untuk melakukan transaksi. Karena hampir semua transaksi bisa dilakukan melalui handphone.

Untuk menggunakan layanan mobile BCA ini tentunya kita harus menggunakan sebuah aplikasi m-BCA yang diinstall pada perangkat smartphone. Cara menggunakannya pun sangat mudah dan juga praktis, dapat dipastikan semua orang bisa mempelajari cara menggunakannya dengan mudah. Selain itu setiap transaksi pada m-bca juga dilindungi dengan enskripsi, sehingga kemanannya dapat terjamin.

Fitur m-BCA

Bagi kalian yang ingin menggunakan layanan m-BCA, berikut ini kami informasikan fitur yang ada pada aplikasi BCA Mobile Banking:

  • m-Info

pertama, pada m-BCA terdapat sebuah fitur yang bernama m-info. Dengan menggunakan fitur ini kalian bisa mengetahui informasi mengenai tabungan kalian, seperti informasi saldo, mutasi rekening, dan bahkan kalian juga dapat mengetahui informasi kurs yang terbaru melalui fitur m-info.

  • m-Transfer

m-BCA ini benar benar memanjakan para nasabahnya dalam melakukan transaksi. Dengan memanfaatkan fitur m-Transfer kalian sudah bisa melakukan transfer uang dengan mudah, kalian tidak perlu repot repot mencari mesin ATM maupun unit bank BCA di daerah kalian. Hanya dengan menggunakan Hp kalian bisa melakukan transfer antar bank maupun beda bank kapanpun dan dimanapun.

  • m-Payment

Dengan menggunakan bca mobile kalian juga bisa melakukan pembayaran atau melunasi tagihan seperti kartu kredit, telkom, asuransi, pendidika, dan masih banyak lagi. Kalian hanya perlu membuka menu m-payment maka sudah bisa melakukan transaksi tersebut.

  • m-Admin 

Pada menu ini kalian juga bisa melakukan aktivasi maupun ganti PIN. Jika kalian ingin mengganti PIN, cukup masuk ke menu tersebut. Jadi kalian tidak perlu repot repot untuk mengunjungi bank.

  • m-Commerce 

dengan menggunakan m-Banking BCA kalian juga bisa melakukan pembelian secara online, kalian bisa membeli pulsa hp, token listrik, dan masih banyak lagi. Tapi untuk melakukan pembelian pulsa lewat m-BCA kalian akan mendapatkan limit sebesar Rp. 25jt per harinya.

Cara Registrasi dan aktivasi Mobile Banking BCA

Berbagai keuntungan dan juga menu yang ditawarkan oleh Mobile Banking BCA telah kami jelaskan di atas. Selanjutnya kami akan coba menjelaskan bagaimana cara untuk melakukan registrasi dan aktivasi BCA mobile.

Untuk mengaktifkan BCA Mobile ada 2 cara yang bisa kalian lakukan. Yaitu dengan mengunjungi unit bank terdekat, atau bisa juga melalui mesin ATM. Untuk lebih jelasnya berikut kamia akan jelaskan cara aktivasi mobile banking BCA.

1. Cara Aktivasi Mobile Banking BCA di Unit BCA Terdekat 

Cara pertama yang akan kami jelaskan untuk mendaftar mobile BCA yaitu dengan cara mengunjungi langsung unit bank BCA terdekat. Namun sebelum kalian datang ke bank ada beberapa persyaratan yang harus kalian siapkan seperti: 

  • KTP
  • Buku Tabungan Bank BCA
  • Smartphone untuk install aplikasi BCA Mobile

Jika semua persyaratan sudah lengkap, silahkan kalian kunjungi kantor bank BCA terdekat. Sampai di bank jangan lupa untuk mengambil nomor antrean. Untuk menghemat waktu, sambil menunggu antrean kalian bisa sambil mendownload dan install aplikasi mobile BCA melalui Google Play Store

Setelah berhasil di install dan kalian sudah maju ke CS, informasikan kepada CS tersebut bahwa kalian ingin mengaktivasi BCA Mobile. Selanjutya petugas CS akan memproses registrasi Mobile Banking kalian. Lalu kalian akan diminta untuk membuat kode akses yang berupa gabungan angka dan nomor sebanyak 6 karakter. 

Selanjutnya petugas akan memproses pendaftarannya, dan setelah prosesnya selesai petugas akan langsung menginformasikan kepada kalian. Dengan demikian mobile BCA kalian telah berhasil dibuat, gunakan kode akses 6 digit yang dibuat sebelumnya untuk membuka akses m-BCA pada smartphone kalian.

2. Cara Registrasi Mobile Banking Melalui Mesin ATM

Kalian bisa melakukan pendaftaran BCA Mobile Banking di ATM terdekat dengan cara seperti berikut ini:

  • Masukkan kartu ATM BCA kalian ke dalam Mesin ATM BCA
  • Masukkan PIN sebanyak 6 digit
  • Pada layar, kalian pilih menu Transaksi Lainnya
  • Pilih Daftar E-Banking kemudian pilih Mobile Banking
  • Baca klausula yang muncul kemudian pilih YA untuk menyetujuinya.
  • Selanjutnya masukkan nomor hp yang ingin kalian daftarkan pada mobile banking, kemudian tekan Benar. Lalu konfirmasi nomor hp dengan Menekan YA.
  • Langkah selanjutnya kalian harus membuat PIN (6 digit angka) yang akan digunakan untuk mengakses mobile banking pada aplikasi di hp. Kemudian konfirmasi PIN dengan menginput sekali lagi.
  • Terakhir, pada layar akan muncul konfirmasi pendaftaran mobile banking BCA dan kalian akan mendapatkan struk bukti pendaftaran.
  • Setelah proses pendaftaran selesai, kalian hanya tinggal menginstall aplikasi BCA Mobile.
  • Selanjutnya kalian buka aplikasi BCA mobile kemudian tap pada menu m-BCA.
  • Baca ketentuan dari m-BCA kemudian pilih Accept.
  • Masukkan 16 digit nomor kartu ATM BCA kalian.
  • Lalu kirim SMS, 
  • Setelah itu bikin kode akses BCA mobile.

Setelah selesai melakukan registrasi BCA mobile, selanjutnya supaya bisa digunakan untuk transaksi finansial kalian harus melakukan aktivasi finansial terlebih dahulu. Berikut ini adalah cara untuk melakukan aktivasi finansial BCA mobile:

Cara Aktivasi Finansial Mobile BCA melalui Cabang BCA

Untuk melakukan aktivasi finansial mobile BCA sangat mudah. Pertama silahkan kalian datang ke CSO di cabang BCA yang terdekat. Ingat, kalian harus membawa buku tabungan, kartu ATM BCA, KTP asli, dan juga nomor handphone yang didaftarkan ke m-BCA. Setelah itu CSO akan membantu untuk mengaktifkan fitur finansial m-BCA kalian.

Cara Aktivasi Finansial BCA Mobile Menggunaka Halo BCA

Selain dengan mendatangi langsung kantor cabang BCA, kalian juga bisa melakukan aktivasi dari rumah dengan menggunakan layanan Halo BCA. Untuk saat ini layaan halo BCA berlaku hingga tanggal 31 Maret 2021. Namun batas waktu tersebut bisa saja sewaktu waktu berubah.

Berikut ini adalah cara untuk aktivasi finansial Mobile BCA via halo BCA:

  • Yang pertama kalian bisa menghubungi CS ke nomor 1500888.
  • Selanjutnya kalian harus melakukan verivikasi dengan petugas Halo BCA.
  • Setelah itu kalian perlu mengirimkan dokumen yang dibutuhka melalui email. Dokumen sepert foto KTP, Foto selfie dengan KTP, dan juga permohonan pengajuan aktivasi finansial m-BCA yang telah ditandatangani oleh kalian.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai cara daftar BCA Mobile banking dengan mudah. Langsung saja kalian coba daftarkan diri sebagai pengguna m-BCA demi kemudahan bertransaksi. Selamat mencoba.