Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Merasa Bosan? Cobain Main Game Google Doodle Populer Berikut Ini

Game Google Doodle ➖ Kini Game Google Doodle populer di kalangan masyarakat. Tak hanya para gamers, bahkan hampir semua kalangan memainkan permainan ini. Ketika kamu melakukan pencarian di Google, kamu bakal melihat sebuah tampilan, yang mana setiap hari berubah-ubah. Tampilan tersebut berubah sesuai dengan hari atau momen di setiap harinya. Biasanya tampilan tersebut berupa video atau gambar. Tampilan inilah yang disebut dengan nama Google Doodle.

Bisa dibilang Google Doodle merupakan salah satu upaya dari ‘mbah Google’ dalam mengatasi kebosanan kita sebagai pengguna Google. Hampir sebagian besar para pengguna internet menggunakan Google. Apalagi selama pandemic, Google Doodle bisa digunakan untuk menghilangkan rasa bosan kita di rumah. Di sini kamu bisa menemukan beragam permainan sekaligus bernostalgia. Karena permainan-permainan di dalamnya adalah permainan jaman dulu.

Sebagai mini game, game Google Doodle cukup populer loh. Bahkan hanya dengan memainkan sebentar saja, rasa bosan sempat hilang dan bisa menghibur kita. 

Penasaran apa saja sih game google doodle yang tersedia? Yuk simak terus artikel ini.

Game Google Doodle

Game Google Doodle

Berikut ini adalah deretan mini game google doodle yang bisa kita mainkan:

1. Doodle Pac Man

Saat pandemic covid-19 dimulai, dan tak sedikit orang merasa bosan di rumah terus seharian. Salah satu game Google Doodle populer adalah Pac Man. Mungkin bagi orang-orang yang lahir di era 80 – 90 an sudah tahu permainan ini.

Meskipun terbilang sebagai game jadul, game ini sangat cocok menemani kita di kala kita sedang bosan di rumah yang tak beraktivitas. Tentu hal ini merupakan salah satu upaya dari Google agar kita tetap stay at home. 

Sedikit ulasan sejarah tentang game Pac Man, kalau permainan ini dikembangkan oleh Namco dan diprakarsai oleh Toru Iwatani dengan publisher Midway.

2. Coding

Game googol doodle yang kedua dan cukup populer adalah permainan coding. Eits, dari namanya saja sudah tahu kan kalau permainan ini tentang pemrograman. Untuk kamu yang anak IT, mungkin cocok memainkan permainan ini loh.

3. Santa Tracker

Dari namanya sudah ketahuan, yaitu berhubungan dengan santa alias berhubungan dengan natal. Ya, permainan santa tracker, kamu akan memiliki misi untuk menemukan santa berada. Namun, untuk menemukannya, kamu harus menyelesaikan beberapa permainan dahulu. Game ini sangat populer sekali saat ini, khususnya di bulan Desember dan Januari.

4. Cricket

Di tahun ini, banyak sekali para pengguna Google yang memainkan game cricket. Di mana game ini mengusung tema olahraga dan di sana terdapat serangga sebagai pemukul bola. Untuk memainkannya kamu diminta untuk memukul bola ke arah pemain lain. Tak sedikit sih yang bilang kalau permainan ini sedikit membingungkan. Tapi setidaknya, kamu cukup terhibur dengan permainan ini.

5. Soccer

Sama halnya dengan cricket, bahwa game Google Doodle populer soccer sudah banyak yang memainkannya. Apalagi permainan sepak bola adalah permainan yang difavoritkan dari segala penjuru dunia. Game ini diciptakan di tahun 2012 dan alhasil tetap populer hingga sekarang.

6. Fischinger

Bisa dibilang game google doodle yang satu ini baru saja dibuat oleh Googole. Di mana tahun pembuatannya pada tahun 2020, yaitu tahun ini. Permainan unik ini memiliki efek visual yang menarik, sehingga membuat kamu yang memainkannya tidak akan bosan dan ingin terus bermain.

Kabarnya, permainan ini diberi nama dari nama belakang Oskar Fischinger, yang mana beliau adalah seorang pembuat film dan seniman visual. Jadi, tak heran kalau permainan ini memiliki efek visual yang bagus. Apalagi efek musiknya sangat menarik untuk didengarkan.

Banyak yang berpendapat kalau efek musik yang ada pada game ini mampu menghipnotis para pemain untuk terus memainkannya hingga ketagihan. Namun itu hanya kabar burung sih.

7. Hallowen

Pada bulan November 2019, game Halloween ini cukup populer. Di mana game ini cukup interaktif alias seperti kita sedang berkomunikasi dengan permainan tersebut. Penasaran dengan permainan ini? langsung saja deh search di mbah Google. Apakah di bulan November 2020 ini, game Hallowen akan populer kembali?

Nah, itulah beberapa game google doodle populer di tahun 2020 yang bisa kamu coba mainkan untuk menghilangkan rasa bosanmu di rumah.