Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

E-Form BRI Buka Rekening: Cara Daftar E-Form BRI dan Cek Penerima BLT UMKM

E-Form BRI ➖ Bank BRI atau Bank Rakyat Indonesia merupakan salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia. BRI didirikan sejak tahun 1895 di Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaamadja. Hingga saat ini BRI telah memiliki jutaan nasabah di seluruh wilayah Indonesia.

Saat ini pemerintah sedang melakukan program bantuan untuk UMKM, dan untuk program tersebut pemerintah bekerjasama dengan Bank BRI. Namun pada saat ini masih banyak masyarakat yang bingung mengenai cara daftar e-form BRI dan juga cara cek penerima BLT UMKM. Untuk itu di sini kami akan membahasnya untuk kalian yang sedang merasa kebingungan mengenai hal tersebut. 

e form bri, e-form bri

Apa Itu E-Form BRI

E Form BRI adalah sebuah fitur layanan yang diberikan oleh Bank BRI untuk melakukan transaksi online seperti pembukaan rekening baru (giro, tabungan, dan deposito), penyetoran dan pengambilan uang, transfer dalam bank dan bank lain, pengajuan pinjaman, pelaporan SPT sebagai sumber informasi kurs, dan masih banyak lagi. Dengan fitur tersebut kita menjadi semakin dimudahkan saat bertransaksi pada bank BRI.

Untuk menggunakan layanan e form BRI kita cukup mengakses laman resminya di  https://eform.bri.co.id/. Buka link tersebut untuk mendapatkan akses ke berbagai layanan e-form BRI. Setelah itu mengisi data data sesuai dengan yang diminta oleh pihak BRI.

Cara Daftar E-Form BRI

Untuk mendaftar sebagai angota atau nasabah dengan e-Form BRI sangatlah mudah. Berikut adalah cara daftar e form BRI:

  • Pertama kalian buka browser pada perangkat HP atau PC, kemudian masuk ke situs e-form BRI dengan link https://eform.bri.co.id/.
  • Kemudian kalian pilih salah satu layanan yang tersedia. Jika kalian ingin membuka rekening baru, kalian bisa pilih menu Pembukaan Rekening.
e form bri, e-form bri
  • Setelah itu akan muncul daftar produk rekening yang bisa kalian pilih.
e form bri, e-form bri
  • Kalian pilih salah satu produk yang diinginkan kemudian klik Registrasi.
  • Kemudian akan muncul syarat dan ketentuan pembukaan rekening, kalian baca dengan seksama, kemudian klik centang pada kotak Saya setuju dengan syarat dan ketentuan tersebut di atas, lalu klik buka rekening.
  • Setelah itu akan muncul pertanyaan “Apakah Anda telah memiliki rekening BRI?”, pilih Ya atau Tidak untuk melanjutkan.
  • Selanjutnya akan ada formulir Pembukaan Tabungan, kalian isi data sesuai dengan yang diminta, kemudian klik Kirim.
  • Kemudian lanjutkan proses pendaftaran dengan memasukkan semua data yang diminta mulai dari nomor hp, email, dan juga alamat lengkap. Klik Lanjut.
  • Masukkan data mengenai pekerjaan dan juga penghasilan, kemudian klik Lanjut.
  • Setelah itu kalian pilih kantor cabang BRI terdekat dengan domisili kalian, lalu lengkapi semua data yang diminta, kemudian klik Kirim.
  • Verifikasi dengan centang kotak persetujuan, masukan kode validasi, kemudian Kirim.
  • Dengan demikian data kalian telah terkirim ke pihak BRI. Selanjutnya kalian hanya tinggal menunggu konfirmasi dari pihak bank melalui sms yang berisikan kode referensi. Tunjukan kode tersebut kepada pihak BRI pada unit yang sesuai dengan unit yang kalian pilih sebelumnya.

Cara Cek Penerima BLT UMKM di e-Form BRI

e form bri, e-form bri, BPUM, bri umkm

Tahun ini pemerintah telah mengeluarkan banyak sekali bantun, salahsatunya adalah BLT UMKM Rp 2,4 juta. Bantuan tersebut ditujukan kepada pelaku usaha UMKM, dan yang telah ditetapkan sebagai penerima akan mendapatkan pemberitahuan melalui SMS dari Bank BRI.

Untuk mendapatkan bantuan BLT, para pengusaha UMKM harus mendaftar secara langsung. Jika lolos seleksi maka uang akan langsung ditransfer ke rekening BRI. Untuk mengecek status penerima BPUM bisa dilakukan melalui e form BRI. 

Berikut ini adalah cara mengecek penerima BLT di e-form BRI:

  • Langkah pertama kalian akses laman resmi e-form BRI di https://eform.bri.co.id/.
  • Pada menu utama kalian pilih menu BPUM.
  • Setelah itu akan muncul kolom yang harus diisi dengan nomor KTP dan juga kolom yang harus diisi dengan kode verifikasi.
  • Kemudian kalian klik Proses Inquiry.
  • Jika kalian terdaftar sebagai penerima BLT, akan muncul pemberitahuan pada halaman tersebut.

Itulah sedikit informasi mengenai E-Form BRI yang dapat kami sampaikan, semoga informasi tersebut bermanfaat untuk kita semua. Nantikan informasi menarik yang lainnya hanya di juntekno. Terima kasih.