Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Ganti Icon Instagram Pada Android dan iOS

Cara Ganti Icon Instagram ━ Mungkin tak banyak yang tau tentang usia aplikasi sosial media yang hampir setiap saat kita gunakan ini. Tanpa kita sadari ternyata pada tanggal 6 Oktober 2020 Instagram telah genap berusia 10 tahun dari awal peluncurannya. 

Cara Ganti Icon Instagram

Pada ulang tahunnya yang ke-10, Instagram meluncurkan update terbaru. Pada update kali ini instagram memberikan sebuah fitur baru, yang mana dengan fitur terbarunya tersebut kita bisa mengganti ikon pada aplikasi instagram yang kita gunakan. Dengan adanya fitur ini diharapkan kita tidak merasa bosan olehnya.

Fitur Tersembunyi Instagram untuk Mengganti Icon 

Pada update spesial ulang tahun yang ke-10 ini instagram memberikan fitur tersembunyi di dalamnya. Fitur tersembunyi yang dimaksud yaitu kita bisa mengganti icon pada aplikasi yang telah kita instal. 

Banyak pilihan icon yang bisa kita gunakan, total ada 13 icon instagram yang tersedia di dalamnya. Icon yang bisa kita pilih diantaranya yaitu klasik, senja, codename, asli, prie, dan masih banyak lagi. Diantara icon yang tersedia, ada icon instagram lawas yang bisa membuat kita bernostalgia dengan IG jaman dulu.

Fitur mengganti icon ini cukup unik, dan fiturnya bisa diakses oleh berbagai jenis smartphone. Entah itu iOS maupun Android semuanya bisa menggunakan fitur tersembunyi untuk ganti icon IG tersebut.

Jika kalian pengguna setia instagram atau ig, tentunya kalian tertarik kan dengan fitur yang satu ini? jika kalian tertarik untuk mencobanya namun masih bingung dengan bagaimana cara menggunakannya, berikut adalah tutorialnya.

Cara Ganti Icon Instagram Dengan Mudah

Sebenarnya cara mengganti icon Instagram ini cukup mudah, semua bisa melakukannya. Namun karena masih banyak yang bingung atau belum faham dengan cara mengganti icon instagram, berikut ini adalah langkah langkahnya:

  • Pertama yang harus dilakukan adalah kalian memastikan bahwa aplikasi instagram yang kalian punya sudah berada di versi terbarunya. Jika masih di versi yang lama, kalian harus mengupdatenya terlebih dahulu pada playstore.
  • Jika kalian sudah melakukan update, selanjutnya kalian buka aplikasi instagram yang telah kalian instal.
  • Selanjutnya tekan icon garis tiga yang terletak di sebelah pojok kanan atas.
  • Setelah itu kalian pilih Pengaturan.
  • Lalu untuk mengganti icon instagram, kalian bisa menarik layar hp kalian ke arah bawah.
  • Saat kalian menarik layar, kalian akan melihat berbagai emoticon yang bisa kalian pilih untuk dijadikan icon pada hp kalian.
  • Scroll terus ke arah bawah hingga muncul fitur bernama ikon aplikasi.
  • Pada fitur icon aplikasi terdapat beberapa icon instagram yang bisa kalian gunakan.
  • Pilih salah satu icon yang kalian sukai.
  • Dengan demikian icon instagram telah berubah sesuai dengan yang kalian pilih.
  • Untuk memastikan apakah icon sudah berubah atau belum, kalian bisa bisa menutup aplikasinya dan lihatlah pada layar hp kalian apakah icon-nya sudah berubah seperti apa yang telah kalian tentukan.
  • Jika icon telah berubah, maka selamat kalian telah berhasil mengganti icon instagram pada 
  • smartphone yang kalian gunakan.

Bagaimana, cukup mudah bukan cara untuk mengganti icon / logo instagram? Cara ini bisa diterapkan pada perangkat android maupun ios. Untuk itu kalian tunggu apalagi, langsung saja kalian praktekan supaya bisa mengganti icon instagram kalian.

Mungkin itu saja pembahasan cara mengganti icon Instagram yang bisa kami sampaikan.cukup sekian dari kami, jangan lupa dapatkan informasi menarik lainnya seputar teknologi terkini hanya di juntekno.com. Terima kasih.