Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MI PC Suite China: Download MI PC Suite China Versi Terbaru

MI PC Suite China ― Saat ini banyak sekali aplikasi software yang berguna dan bermanfaat bagi beberapa perangkat. Salah satunya adalah download MI PC Suite China untuk ponsel Xiaomi anda.

MI PC Suite ini memiliki kegunaan dalam back up serta restore data. Kemudian juga untuk flash ROM pada ponsel Xiaomi anda. 

Download MI PC Suite China

mi pc suite china

Ketika ponsel Xiaomi anda sedang bermasalah dalam sistem operasinya, maka MI PC Suite dapat anda pakai dalam menyembuhkannya. Karena dalam melakukan flash ulang, Xiaomi yang mengalami bootloop atau dapat dikatakan mati total, akan memerlukan MI PC Suite agar proses dalam melakukan flash berjalan dengan lancar.

MI PC Suite juga sering kita sebut dengan MI Assistant yang ada pada komputer atau laptop. Jika anda menginginkan instalasi dari MI PC Suite, maka anda harus memilih terlebih dahulu yang akan anda instal. 

Dalam versi global, perangkat lunak ini telah mendukung bahasa Inggris, yakni versi v3.2 dan v2.2. Akan tetapi, dalam download MI PC Suite China tak mendukung beberapa perangkat dengan dukungan ponsel Android 6.0 Marsmallow ke atas.

Maka dari itu, untuk anda yang mempunyai ponsel Xiaomi dengan operating system Android tipe 6.0 Marsmallow ke atas, maka tidak akan connect. Kemudian juga akan muncul sebuah peringatan 'You need to update your device to use MI PC Suite'.

Misalkan terjadi demikian, maka dapat memakai versi 3.0 China MI Suite. Pada versi ini telah mendukung versi OS Android 6.0 Marsmallow serta 7.0 Nougat ke atas. Karena, MI PC Suite tipe 3.0 adalah perangkat versi Beta dan terdapat fitur yang tidak berfungsi.

Fitur tersebut adalah file management serta masih memakai bahasa China. Akan tetapi, anda dapat mengganti download MI PC Suite China versi 3.0 dengan menggunakan bahasa Inggris melalui file tambahan.

Cara Download MI PC Suite China

Berikut ini adalah beberapa langkah dalam download MI PC Suite China serta extensi tambahan dalam bahasa Inggris untuk PC, yakni Windows 10.8 serta Windows 7.

Beberapa perangkat perangkat yang kompatibel adalah seperti Xiaomi 1/1S, Xiaomi 2/2S/2A, Redmi 1/1S/Note/Pad, Xiaomi Mi 3/4/4i/5/5c, dan masih banyak lagi hingga pada Redmi Note 5/Pro.

Cara Instal versi 3.2 Bahasa Inggris

Cara yang dapat anda lakukan sebenarnya cukup mudah. Pertama, anda dapat mengunduh file MI PC Suite 3.2 lewat link (yang biasanya tersedia) atau melalui extract file dengan memakai aplikasi WinRar.

Lalu, langkah selanjutnya anda dapat menjalankan aplikasi penginstal tersebut dan pilih Install dalam memulai proses instalasi. Langkah selanjutnya, anda dapat mengaktifkan Debugging USB di Opsi Pengembang.

Kemudian, hubungkan dengan perangkat Xiaomi pada komputer anda. Langkah download MI PC Suite terakhir adalah dengan cara otomatis menginstal driver yang dibutuhkan. Kemudian anda dapat menghubungkan dengan perangkat Xiaomi anda dalam cara yang mudah. Langkah selesai.

Cara Instal versi China 3.0 dan Ekstensi Bahasa Inggris

Jika anda menginginkan download MI PC Suite China atau instalasi dengan versi China, dapat anda lakukan dengan membuka website MI PC Suite.exe dan jalankan. Lalu anda dapat memilih Agree License dan klik Next.

Selanjutnya anda dapat memilih folder instal MI PC Suite pada bagian C:\Program Files (x86)\MiPhoneAssistant. Kemudian pilih atau klik Next. Selanjutnya anda dapat melakukan langkah mencentang Creaye Desktop Shortcut dan klik Next.

Cara download MI PC Suite China berikutnya yang dapat anda lakukan adalah dengan memilih Next dalam menjalankan proses instalasi. Lalu, hilangkan centang pada bagian Launch MiPhoneAssistant, kemudian pilih ikon Finish.

Maka MI PC Suite China sudah terinstal, tetapi belum memakai bahasa Inggris. Lalu, langkah selanjutnya adalah dengan mengubah bahasa MI PC Suite tersebut ke dalam bahasa Inggris. Caranya cukup mudah, yaitu anda dapat masuk ke dalam folder instalasi MI PC Suite.

Lalu, hapus folder_mi_phone_assistant.res. Berikutnya, anda dapat extract file ENGLISH-MIPCSUITE-3.0.zip menuju ke folder instalasi MI PC Suite, yaitu pada C:\Program File (x86)\MiPhoneAssistant.

Langkah download MI PC Suite ini selanjutnya adalah dengan menjalankan aplikasi serta login Mi Account lebih dulu via form login. Anda dapat memakai akun yang telah anda daftarkan dalam ponsel Xiaomi anda.

Pada ponsel, anda langsung masuk pada Opsi Pengembang dan aktifkan Debugging USB serta Instal melalui USB. Langkah download MI PC Suite China pun selesai anda lakukan. Jangan lupa memilih OK apabila muncul 'izinkan debugging USB' pada ponsel Xiaomi anda.