Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile di iOS

Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile iOS ꘡ PUBG Mobile atau yang biasa dikenal dengan Battleground Mobile adalah sebuah game mobile yang cukup populer dan bertemakan battle royale. Banyak sekali gamer yang menjadi pemain aktif PUBG Mobile.

Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile iOS

Game battle royale yang satu ini menjadi salah satu game online terbaik saat ini. Grafik yang super HD menjadi salah satu keunggulan dari game PUBG Mobile. Kualitas grafik game PUBG sangat bagus, namun hal ini mengakibatkan PUBG berat dijalankan pada handphone yang memiliki spek rendah.

Beratnya game ini tentu saja menimbulkan masalah pada saat memainkannya, salah satunya adalah sering terjadi lag. Jika kalian termasuk yang mengalami lag saat bermain PUBG, di sini kami akan memberikan solusinya. Jika sebelumnya kita pernah membahas Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile di Tencent Gaming Buddy, kali ini kami akan membagikan cara mengatasi lag pubg mobile pada iPhone atau iOS.

PUBG Mobile Lag di iOS

Lag pada saat bermain games merupakan permasalahan klasik yang banyak orang hadapi sampai saat ini. Salah satu penyebabnya yaitu karena piranti yang dipakai tidak mendukung dengan permainan itu sendiri. Tiap game memiliki spesifikasi yang berbeda-beda, sehingga tidak semua smartphone bisa menjalankan game tersebut dengan lancar. Terutama game yang memiliki ukuran yang besar, tentu akan mengalami lag ketika dimainkan pada smartphone yang tidak kompatibel. 

Salah satu game yang memerlukan hp dengan spek tinggi adalah PUBG Mobile. Kita bisa memainkan game ini pada perangkat iPhone, namun pada iphone juga masih sering mengalami lag. Jika kalian mengalami lag saat bermain PUBG pada iphone, berikut adalah cara mengatasinya.

Baca juga: Game Android Terpopuler di Dunia

10 Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile Pada iOS

iPhone adalah salah satu merk smartphone yang terkemuka, perangkat ini memiliki sistem operasi yang bernama iOS. Kita semua tahu tentang kualitas dari iphone yang dilengkapi dengan iOS, namun kecanggihan dari smartphone yang satu ini tidak luput dari yang namanya lag ketika bermain PUBG Mobile. 

Bagi kalian pengguna iphone yang sering mengalami lag ketika bermain game PUBG, berikut adalah cara untuk mengatasi lag game PUBG pada iOS:

1. Pastikan Koneksi Internet Lancar

Jaringan internet atau koneksi internet menjadi hal yang sangat penting dalam memainkan sebuah game online, terutama game PUBG Mobile yang merupakan game online yang memiliki grafik terbaik. Saat bermain game kita akan melakukan transfer data antar player PUBG dengan server dari PUBG Mobile, untuk itu kita harus memiliki koneksi internet yang lancar.

2. Pilih Server Asia

Selain memiliki koneksi internet yang stabil, kita juga bisa mengatasi lag dengan cara memilih server yang paling dekat dengan lokasi kita. Setelan standar server PUBG adalah server Amerika, karena kita berada di Indonesia maka kita bisa menggantinya ke server Asia.

Alasannya tentu saja karena pada server Amerika memiliki banyak sekali pemain yang aktif maka server bisa menjadi lemot atau kemungkinan bisa saja server down. Untuk itu kita memilih server Asia karena tidak sepadat dibanding server Amerika.

3. Selalu Update Sistem

Sistem operasi iOS biasanya akan rutin melakukan update untuk memperbaiki maupun menambahkan fitur yang tidak ada pada versi sebelumnya. Untuk itu jika ada notifikasi terkait update sistem kalian langsung saja melakukan update tersebut supaya kinerja smartphone kalian semakin optimal, terutama saat bermain game.

4. Tutup Aplikasi Lain

Cara selanjutnya adalah dengan menutup aplikasi yang sedang berjalan di belakang layar atau yang tidak digunakan di iOS kita. Karena ini akan memakan RAM ponsel dan mempengaruhi kinerja saat bermain game.

Cara membersihkan menutup aplikasi yang sedang berjalan (recent app) di belakang layar sangat mudah, tombol recent app ini terletak di sebelah tombol home, namun setiap HP letaknya berbeda beda. Setelah itu bersihkan semua jendela aplikasi yang ada, dengan demikian kita akan membebaskan RAM dari aplikasi yang tidak tertutup secara sempurna.

5. Install Aplikasi Game Booster

Untuk mengatasi lag kita juga bisa memanfaatkan sebuah aplikasi game booster, aplikasi ini bisa kita dapatkan dari App Store. Cara kerja dari game booster adalah menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang. Dengan demikian kapasitas RAM akan lebih besar dan game online menjadi lebih lancar.

6. Pillih Setingan Low / Rendah

Bermain PUBG memang akan lebih puas jika menggunakan grafis hight. Namun jika hp yang kita gunakan tidak memiliki spek yang tinggi, kita harus memilih setingan grafis yang low. Dengan demikian processor dan RAM akan lebih optimal dan game semakin ringan digunakan.

7. Bersihkan File Cache dan Useless

Selanjutnya untuk meringankan kerja prosesor hp kita saat bermain PUBG Mobile kita harus membersihkan file cache dari memori hp. Kita harus menghapus cache dan file sampah untuk menambah space memori, karena semakin banyak ruang yang kosong maka game yang kita mainkan akan semakin lancar.

8. Periksa Pembaruan Game PUBG

Setiap game akan melakukan pembaruan, tujuannya untuk memperbaiki bug dan kekurangan kekurangan pada versi sebelumnya. Untuk itu kita harus melakukan update untuk memperbaiki kualitas game PUBG Mobile.

9. Jangan Bermain Saat Baterai Lemah

Setiap smartphone termasuk iPhone pada umumnya kinerjanya akan optimal ketika batre dalam kondisi penuh. Namun ketika baterai sudah berkurang apalagi kalau sudah lemah / low, maka kinerja dari smartphone tersebut akan menurun. Untuk itu jangan mainkan game ketika baterai lemah / lowbatt.

10. Upgrade Hp Dengan Hp yang Memiliki Spek Lebih Tinggi

Cara pamungkas untuk mengatasi masalah lemot saat bermain PUBG adalah dengan mengganti hp kita dengan hp yang memiliki spek lebih tinggi. Spek minimal yang bisa memainkan PUBG pada iOS adalah iPhone yang memiliki RAM 1GB dan penyimpanan 1GB. Untuk itu kita harus menggunakan spek yang lebih tinggi dari spek minimal yang disarankan.

Akhir Kata

Demikianlah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi PUBG Mobile lemot pada iOS, kalian bisa menggunakan cara cara tersebut untuk mengatasinya. Cukup sekian dari kami dan semoga bisa membantu permasalahan yang kalian alami. Dapatkan informasi dan tips menarik lainnya seputar teknologi hanya di Juntekno.com. Terima kasih.