Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Avatar Facebook Dengan Menampilkan Wajah 3D

Avatar Facebook. Hal ini dikarenakan tengah viral. Hampir seluruh pengguna Facebook mencoba Avatar ini. Banyak yang sudah sukses mencoba, namun ada pula yang kesulitan untuk membuat Avatar. Sehingga simak saja artikel kali ini yang akan memberitahu bagaimana cara membuat Avatar yang ada pada media Facebook dengan cepat dan mudah.

cara membuat fb avatar

Cara Membuat Avatar Facebook, Sekali Coba Bisa

Sebenarnya ada cara mudah untuk membuat Avatar Facebook yang kini baru ramai publik bicarakan, terutama untuk Facebook. Bagi yang belum mengetahui apa itu Avatar? Avatar adalah fitur yang paling baru dari Facebook yang hampir sama dengan Bitmoji Snapchat. Dengan fitur ini, nantinya pengguna bisa merepresentasikan untuk berbagai emosi dan menampilkan perasaan dengan cepat.

Dengan adanya Avatar ini, nantinya bisa pengguna pakai untuk pemanis ketika mengunggah status Facebook, memberikan komentar, dan juga mengirimkan pada wall. Nah, untuk kalian yang belum tahu cara membuat Avatar Facebook, bisa simak caranya sampai selesai. Karena jika anda simak dengan baik, maka akan mudah untuk anda pahami.

Cara Membuat FB Avatar

Masuk pada aplikasi media sosial Facebook melalui smartphone. Kemudian pilih garis tiga yang berada paling pojok kanan layar. Lalu pilih SEE MORE (lihat selengkapnya), kemudian anda bisa pilih Avatars dan Next untuk memulai klik Get Started. Nantinya pengguna bisa memilih mulai dari warna kulit yang mereka inginkan, lalu klik Next.

Selanjutnya pilih gaya rambut, warna rambut, bentuk wajah, bentuk, dan juga warna mata. Make up mulai alis dan yang lainnya, bentuk hidung, kumis, jenggot, pakaian, bentuk tubuh, serta masih banyak lagi yang lainnya. Cara membuat Avatar Facebook yang mudah bisa mengekspresikan karakter anda untuk penampilan anda pada media sosial tersebut.

Anda bisa menyesuaikan dengan keinginan mengenai penampilan yang ingin anda tunjukkan. Bahkan untuk fitur yang Facebook bawa kali ini, bisa mengatur sampai ke detailnya. Misalnya mengatur garis wajah untuk Avatar anda. Apabila merasa cukup untuk mengaturnya, maka klik tanda centang yang berada pada bagian pojok kanan atas untuk layar smartphone anda. Lalu klik Next dan Done.

Avatar Facebook Rilis Mei 2020

Sebenarnya fitur yang ada dalam media sosial Facebook ini sudah rilis sejak Mei 2020. Ketika itu baru Amerika Serikat. Namun memasuki bulan September 2020 ini, pengguna Facebook khususnya yang berada di Indonesia bisa merasakan fitur ini dan bahkan sampai trending seperti sekarang ini. Avatar ini bisa juga untuk sticker dan foto profil. Untuk pengguna Facebook yang aksesnya dengan PC, saat ini belum tersedia fiturnya.

Sama halnya dengan Facebook Lite, belum bisa mengikuti Avatar yang baru menjadi trending. Sehingga sampai saat ini fitur Avatar Facebook ini hanya bisa mereka nikmati untuk Android dan iOS. Sementara untuk versi Lite, memang belum ada karena kebanyakan masyarakat Indonesia sering menggunakan versi ini. Sebab, lebih hemat dan juga ada fitur chat tanpa menggunakan Messenger. Sehingga untuk anda yang ingin menggunakan fitur ini, bisa memanfaatkan aplikasi Facebook, bukan yang versi Lite.

Manfaat Avatar

Game Avatar sebagai media untuk menampilkan karakter dalam bayangan. Misalnya game Dragon Raja yang bisa membuat karakternya seperti yang pemain inginkan. Avatar sendiri memiliki fungsi untuk menampilkan penggunanya dalam menjaga privasi yang nyatanya. Sehingga orang-orang hanya bisa mengetahui wajah dari Avatar saja, bukan pengguna yang asli. Akan tetapi, semoga Avatar Facebook ini tidak disalahgunakan untuk hal yang tidak baik dengan tak memperlihatkan wajah asli.

Dengan demikian, anda bisa dengan bebas melakukan apa saja tanpa ada yang mengetahui wajah asli anda. Dengan memakai Avatar ini, bisa menampilkan anda dalam bentuk 3D. Untuk itu, tidak ada salahnya membuat Avatar Facebook ini agar kekinian dan tidak ketinggalan zaman. Cara membuat Avatar Facebook terbilang mudah sehingga siapa saja bisa menggunakan fitur ini. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa bisa menggunakannya. Nantinya anda bisa mengekspresikan karakter anda, baik dari segi mood yang sedang bahagia, sedih, bahkan penuh gaya juga bisa. 

Cukup sekian dari kami, terima kasih telah berkunjung ke juntekno.com.