Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Link WhatsApp Langsung ke Chat

Cara Buat Link WhatsApp – Perkembangan teknologi sudah berkembang pesat, dengan berkembangnya teknologi tentu saja memberikan dampak positif terhadap berbagai sektor. Komunikasi adalah salah satu sektor yang paling merasakan dampak perkembangan teknologi. 

Cara Buat Link WhatsApp, cara membuat link whatsapp, cara buat link whatsapp di bit.ly, cara buat link whatsapp, cara buat link whatsapp di ig, cara buat link whatsapp di instagram, cara buat link whatsapp di fb, cara buat link whatsapp di facebook, cara buat link whatsapp group, cara buat link whatsapp business, cara buat link whatsapp di linktree, cara buat link whatsapp di bit.ly, cara buat link whatsapp bisnis, cara buat link whatsapp text.

Jika dulu kita sulit untuk melakukan komunikasi, sekarang ini kita telah dimudahkan berkat sebuah piranti smartphone. Dengan smartphone kita semakin mudah untuk saling bertukar kabar dengan orang orang yang kita tuju, terlebih lagi dengan hadirnya sebuah aplikasi yang bernama WhatsApp.

Dengan WhatssApp / WA kita bisa melakukan chatting, panggilan suara, dan juga melakukan video call. Fitur dari WhatsApp tidak hanya dijadikan untuk keperluan pribadi, namun banyak juga yang memanfaatkannya untuk keperluan bisnis. Salah satu cara yang digunakan untuk berbisnis adalah dengan memanfaatkan link WhatsApp. 

Pada kesempatan kali ini Juntekno akan sedikit membahas mengenai manfaat menggunakan link WA dan bagaimana cara membuatnya. Langsung saja ini dia pembahasannya.

Manfaat Menggunakan Link WhatsApp

Saat ini banyak sekali pelaku usaha yang memanfaatkan WhatsApp sebagai media untuk berkomunikasi dengan para pelanggan dan calon pelanggannya. Selain lebih mudah digunakan, aplikasi ini dipilih sebagai perantara untuk berkomunikasi dengan pelanggan karena WhatsApp telah memiliki banyak sekali pengguna aktif.

Para pemilik online shop banyak yang memasang link whatsapp di website mereka. Dengan cara ini tentu diharapkan akan semakin memudahkan para calon pelanggan untuk terhubung dengan pemilik online shop tersebut. 

Banyak sekali manfaat yang didapatkan dari layanan link whatsapp, untuk lebih jelasnya berikut ini adalah beberapa manfaat menggunakan layanan link whatsapp yang telah kami rangkum:

1. Lebih Memudahkan Calon Pelanggan Untuk Berkomunikasi

Dengan menggunakan layanan link WA tentu ini kana lebih memudahkan pelanggan untuk terhubung dengan kita pemilik web. Hanya dengan sekali klik mereka langsung terhubung dan bisa langsung menanyakan berbagai macam hal terkait produk atau jasa yang ditawarkan.

2. Mengurangi Resiko Salah Save Nomor

Selain memudahkan, dengan layanan link whatsaap juga meminimalisir resiko salah nomor. Pelanggan tidak akan salah memasukkan nomor karena hanya dengan sekali klik sudah bisa langsung terhubung dengan kita.

3. Berkesan Lebih Profesional

Manfaat selanjutnya adalah bisnis kita akan terlihat lebih profesional. Dengan adanya link WA para pelanggan akan lebih percaya dengan bisnis kita, maka dari itu setelah memasang link WA, kita sebagai pemilik bisnis harus bisa sesegera mungkin merespon setiap chat yang masuk. Selain itu para pelanggan juga lebih menyukai nomor WA dibanding nomor kantor.

Baca juga: cara membuka wa di laptop

Cara Membuat Link WhatsApp Menuju Langsung Ke Chat Pribadi

Membuat layanan link WhatsApp memiliki banyak manfaat terhadap bisnis yang kita jalani. Jadi jika kalian ingin bisnis kalian lebih lancar, kalian harus menggunakan layanan link WhatsApp. Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat tautan link WhatsApp. Langsung saja, check this out!!!

Membuat Link WhatsApp Secara Manual

Cara pertama yang bisa kita lakukan untuk membuat link whatsapp adalah dengan cara manual. Tentu saja caranya pun cukup mudah dan cepat. Kita bisa memasang link ini pada facebook, instagram, website, dan sebagainya.

Caranya cukup mudah, kaita hanya perlu menyalin kode di bawah ini dan mengganti nomornya dengan menggunakan nomor wa bisnis kita. Untuk penulisan nomor menggunakan format internasional, kita mengganti angka 0 di depan dengan angka 62, contoh: 6281123456789.

Berikut adalah link WhatsApp yang bisa digunakan:

  • https://api.whatsapp.com/send?phone=6281123456789 
  • https://wa.me/6281123456789

Note: ganti nomor di atas dengan nomor WhatsApp bisnis milik kalian.

Cara Membuat Link Wa di Bitly

Link WA yang telah dibuat cukup panjang dan terlihat kurang profesional. Untuk itu kita harus memperpendek link tersebut dengan menggunakan situs shortener link. Salah satu situs yang bisa kita gunakan adalah bitly. Berikut adalah langkah langkah cara buat link Whatsapp di bit.ly:

  • Langkah pertama kita harus membuka browser, kemudian masuk ke web bitly dengan link bit.ly
  • Selanjutnya kalian copy link yang telah kalian buat, sebagai contoh menggunakan link https://api.whatsapp.com/send?phone=6281123456789.
  • Kemudian paste link tersebut ke kolom shorten your link, lalu klik Shorten.
  • Setelah itu link yang tadi sudah menjadi pendek, dan bisa langsung kalian copy link tersebut.

Cara Membuat Link WhatsApp Dengan Gambar

Berikutnya kita bisa membuat link WA dengan gambar. Metode ini biasa implementasikan pada website seperti wordpress maupun blogspot. Namun untuk setiap platform memiliki cara pengaturan yang berbeda, di sini kami mencontohkan untuk menyematkan link WA pada CMS Wordpress.

Membagikan sebuah link di wordpress disebut “Call to Action” atau biasa dikenal dengan CTA. Untuk membuatnya tentu saja kita harus memiliki logo WA terlebih dahulu, kita bisa mencarinya di Google. 

Setelah mendapatkan logo whatsapp yang diinginkan, langsung saja buka CMS, klik add media, lalu tambahkan lambang whatsapp yang telah kita download. Kemudian kita isi alt image dan deskripsi pada gambar tersebut, dan tambahkan pada halaman postingan.

Klik logo whatsapp yag telah berhasil ditambahkan kemudian klik insert and edit link pada dasboard wordpress. Kemudian paste link WA kedalamnya, lalu klik add link dan link WA dengan gambar berhasil dibuat.

Baca juga: Download Stiker WA Bu Tejo

4. Cara Buat Link WA di IG

Cara membuat link Whatsapp di Instagram cukup mudah, kalian hanya perlu membuat link WA dan memendekkannya dengan cara yang telah kami jelaskan sebelumnya. Setelah itu kalian buka aplikasi instagaram dan menempelkan lik tersebut ke profil kalian.

Caranya buka Profile, kemudian klik Edit Profile, lalu kalian paste link WA kalian ke bagian Website. Kalian juga bisa memasukan nomor WA kalian ke bagian Nomor Telepon. Setelah itu kalian simpan dengan cara menekan tombol centang yang terletak di sebelah pojok kanan atas.

5. Cara Membuat Link WhatsApp di Facebook

Cara untuk membuat link WhatsApp di FB kalian bisa mengikuti langkah langkah berikut ini: 

  • Pertama kalian harus siapkan link WA kalian, cara membuatnya sudah kami jelaskan di atas.
  • Buka akun FB kalian dengan browser.
  • Kemudian buka halaman Profil Akun dengan cara klik foto atau nama profil fb kalian.
  • Lalu masuk ke About.
  • Setelah menu About terbuka di dalamnya ada opsi untuk website, nomor telepon, sosial media, dan yang lainnya.
  • Selanjutnya kalian klik Edit your contact and basic info.
  • Kemudian kalian cari Website and social link.
  • Klik edit pada bagian Website.
  • Masukkan link WA yang telah kalian buat sebelumnya ke kolom Website.
  • Terakhir klik Save, dan link WA berhasil dibuat.

Akhir Kata

Itulah cara membuat link whatsapp menuju langsung ke chat pribadi yang bisa diterapkan ke berbagai akun sosial media atau website yang kalian punya. Mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan, cukup sekian dan terima kasih.