Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Android yang Sering Dipakai Orang Korea 2021

Aplikasi Android yang Sering Dipakai Orang Korea 2021. Demam Korea masih menjadi hal yang fenomenal di seluruh penjuru dunia, terlebih lagi di Indonesia. Di negara tercinta kita ini banyak sekali muda mudi yang mengidolakan artis artis dari negeri gingseng tersebut. Parasnya yang rupawan menjadi salah satu faktor penyebab banyaknya yang mengidolakan artis asal Korea.

Aplikasi Android yang Sering Dipakai Orang Korea, aplikasi smartphone yang paling banyak digunakan oleh seleb KPop

Seperti yang kita ketahui bahwa jika seseorang mengidolakan publik figur maka baik itu secara langsung maupun tidak langsung orang tersebut akan mengikuti perilaku atau gaya hidup dari orang yang mereka idolakan. Terlebih lagi jika mereka sudah benar benar mengidolakannya, kemungkian besar akan mengikuti setiap apa yang dilakukan oleh idolanya tersebut.

Semakin besar rasa mengagumi atau mengidolakan seorang artis, maka semakin besar pula rasa penasaran terhadap artis tersebut. Mereka akan semakin mencari tau apa saja yang menjadi kebiasaannya, bahkan mereka pun akan penasaran dengan aplikasi apa saja yang digunakan oleh idolanya tersebut.

Nah buat kalian para pecinta Korea tentu kalian pun merasakan hal yang serupa bukan? Pasti kalian penasaran dengan artis artis yang kalian idolakan. Tahu kah kalian aplikasi apa saja yang paling sering dipakai oleh artis atau orang korea? Di sini kami merangkumnya untuk kalian sobat juntekno yang sedang demam korea.

5 Aplikasi Smartphone yang Paling Sering Dipakai Orang Korea?

Jika mendengar kata “Korea”, tentu yang tersirat di pikiran kita adalah drakor atau k-pop. Ya itu karena Korea sangat identik dengan drakor dan juga k-pop. Dua hal tersebut sangat berpengaruh di belantika hiburan di dunia, khususnya Indonesia. Namun kami tidak akan membahas mengenai drakor maupun k-pop, namun kami akan membahas mengenai aplikasi yang biasa digunakan oleh orang korea. Apa saja aplikasinya? Check this out!!!

1. Aplikasi Kakao Talk

Yang pertama ada aplikasi Kakao Talk, aplikasi smartphone yang satu ini termasuk salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan oleh arti korea. Tidak hanya masyarakat biasa, namun para selebritis Korea pun menggunakan aplikasi Kakao Talk sebagai media untuk berkomunikasi. Bisa di bilang aplikasi ini seperti WhatsApp-nya orang Korea loh guys.

Download Aplikasi KakaoTalk

2. Aplikasi Yogiyo

Selanjutnya ada aplikasi Yogiyo. Aplikasi ini seperti aplikasi untuk membeli makanan secara online. Banyak orang korea yang menggunakan aplikasi Yogiyo untuk memesan makanan dan langsung diantarkan ke tempat tujuan. Aplikasi ini memudahkan mereka yang super sibuk seperti artis kpop.

Download Aplikasi Yogiyo

3. Aplikasi Seoul Bus

Nah selanjutnya adalah aplikasi yang bisa digunkan untuk memesan transportasi Bus. Dengan menggunakan Seoul Bus mereka bisa melihat rute dan juga membeli tiket Bus yang akan mereka naiki.

Download Aplikasi Seoul Bus

4. Aplikasi Naver Dictionary

Seperti namanya, aplikasi ini digunakan untuk menterjemahkan kosa kata bahasa Korea yang sangat sulit dipahami. Dengan menggunakan aplikasi Naver Dictionary kalian bisa membedakan mana kosa kata yang formal dan mana yang informal.

Download Aplikasi Naver Dictionary

5. Aplikasi Kirakira+

Terakhir nih guys, salah satu aplikasi android yang biasa digunakan warga Korea adalah Aplikasi Kirakira+. Aplikasi ini rilis sejak tahun 2015, namun mulai booming ketika diselenggarakannya event fahion week New York dan juga London. Banyak para penggemar fashion yang memposting foto mereka ke aplikasi Kirakira+, dan sampai para seleb korea pun ikut menggunakan aplikasi sparkle yang satu ini.

Download Aplikasi Kirakira+

Baca juga: Aplikasi Edit Foto Jadi Anime

Akhir Kata

Mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai aplikasi smartphone yang paling banyak digunakan oleh seleb K-Pop. Semoga artikel ini bisa menambah sedikit wawasan kita mengenai teknologi android yang berkembang di Korea. Cukup sekian dari kami, dan terima kasih.