Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

WA Web: WhatsApp Web Login Tanpa Scan Barcode, Apakah Bisa? Ini Penjelasannya

WhatsApp Web Login - Perkembangan teknologi di era sekarang ini berkembang semakin cepat, dengan berkembangnya teknologi tentu saja berdampak positif ke berbagai hal, terutama komunikasi. Dan saat ini kita semakin dimudahkan untuk berkomunikasi dengan orang lain meskipun berada di tempat yang saling berjauhan.

WhatsApp Web Login Tanpa Scan Barcode

Meskipun berjauhan kita bisa melakukan pembicaraan dengan bertatap muka lewat sebuah fitur dari aplikasi. Salah satu aplikasi yang menawarkan fitur tersebut adalah aplikasi WhatsApp. Dengan WhatsApp kita menjadi semakin mudah dalam melakukan komunikasi jarak jauh, terlebih lagi dengan fitur video call yang ditawarkan oleh aplikasi tersebut yang membuat kita merasa tetap dekat walaupun saling berjauhan dengan lawan bicara kita.

Selain untuk berkomunikasi, WhatsApp juga bisa digunakan sebagai media promosi dengan menggunakan sebuah tool yaitu WA Blaster, dengan aplikasi WA Blaster kita akan semakin dimudahkan untuk melakukan promosi penjualan. Untuk mengetahui lebih dalam lagi tentang aplikasi WABlaster kalian bisa mengunjungi sebuah situs yang mengulas tentang aplikasi tersebut, yaitu www.tipis.web.id.

Kalian bisa mengunjungi situs tersebut dan melihat artikelnya yang berjudul Aplikasi WA Blaster, Tools WhatsApp Terbaik Untuk Promosi, di sana kalian akan mendapatkan informasi lebih lengkap lagi mengenai aplikasi tersebut. Selain itu, situs tipis.web.id juga menyediakan informasi lainnya seputar media untuk promosi.

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan, baik itu untuk keperluan bisnis maupun pribadi. Saat ini juga kita semakin dimudahkan untuk menggunakan layanan dari WhatsApp, kita tidak hanya bisa menggunakan whatssapp pada sebuah ponsel pintar, namun kita juga bisa menggunakannya melalui PC atau laptop kita dengan sebuah fitur WhatsApp web. 

Apa Itu WhatsApp Web?

WhatsApp web atau biasa dikenal dengan sebutan WA Web adalah sebuah fitur yang ditawarkan oleh pihak WhatsApp, yang mana dengan fitur tersebut kita bisa membuka whatsaap melalui PC kita. jadi jika selama ini kalian hanya menggunakan whatsaap lewat smartphone kallian, kalian wajib mencoba fitur dari WhatsApp yang satu ini.

Sebenarnya wa web ini tidak ada bedanya dengan wa yang biasa kalian gunakan dengan smartphone kalian, namun dengan menggunakan wa web tentunya tampilan akan semakin lebar dan jelas untuk dilihat oleh kalian yang menggunakan fitur ini. selain itu fitur ini juga sangat bermanfaat bagi kalian yang bekerja dengan menggunakan PC, terlebih jika di kantor kalian tidak memperbolehkan kalian sering sering memegang hp saat bekerja. Jadi dengan fitur ini kalian tetap bisa menggunakan WA meski tanpa harus memegang hp.

Cara Menggunakan WhatsApp Web Dengan Mudah

Untuk menggunakan WhatsApp melalui PC sangatlah mudah, kalian bisa menggunakan fitur dari WhatsApp yaitu WhatsApp Web. Kalian juga tidak memerlukan sebuah aplikasi tambahan untuk menggunakan fitur dari whatsaap yang satu ini, karena hanya dengan menggunakan browser yang sudah terpasang pada PC kalian, kalian sudah bisa terhubung dengan WhatsApp web. Caranya yaitu sebagai berikut:

  • Langkah pertama kalian harus membuka browser pada PC yang kalian guanakan. Kalian bisa menggunakan browser apa saja, seperti google chrome, mozila fire fox, dan lain sebagainya.
  • Setelah itu kalian akses link https://web.whatsapp.com/ untuk bisa masuk ke WhatsApp web.
  • Selanjutnya jika kalian telah masuk ke situs web tersebut kalian buka aplikasi WhatsApp pada hp kalian.
  • Kemudian kalian buka menu yang berupa icon titik tiga lalu pilih WhatsApp web.
  • Lakukan scan barcode yang muncul pada situs WhatsApp web dan kalian langsung terhubung dengan akun WhatsApp kalian.

Cara Login WhatsApp Web Tanpa Scan Barcode

Sampai saat ini untuk bisa login ke wa web masih harus menggunakan scan barcode, jadi jika kalian penasaran apakah bisa login wa web tanpa scan barcode, jawabannya adalah tidak. Karena fitur ini tidak support dengan cara mengirim kode OTP. Kalian hanya bisa login secara otomatis tanpa scan barcode jika sebelumnya kalian sudah login dengan menggunakan perangkat tersebut, dan kalian belum melakukan logout serta mencentang pada opsi “tetap masuk”. Dengan demikian kalian bisa masuk secara otomatis tanpa harus scan barcode.

Akhir Kata

Demikian pembahasan dari kami. Jangan lupa baca juga artikel lainnya hanya di juntekno.com. Sekian dan terima kasih.