Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Aplikasi Avatan

Cara Menggunakan Aplikasi Avatan - Sekarang ini banyak sekali orang yang ingin tampil narsis dan eksis di media sosial, mulai dari remaja sampai orang tua sekali pun masih banyak banyak yang ingin narsis dan eksis. Banyak diantara mereka yang berusaha mengunggah foto terbaik mereka ke akun sosial media, terutama instagram.

Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Avatan

Cara Menggunakan Aplikasi Avatan

Saat ini memang telah banyak hp yang dilengkapi dengan fitur kamera yang canggih, sehingga membuat hasil jepretan kameranya terlihat lebih menarik. Namun terkadang kita merasa kurang puas dengan hasil jepretan kita tersebut, sehingga kita membutuhkan sebuah aplikasi tambahan, yaitu aplikasi foto editor.

Berbicara tentang foto editor, sampai sekarang ini telah banyak sekali tersedia foto editor keren yang tersedia di google play store. Kita bisa mendapatkan aplikasi foto editor yang sesuai dengan selera kita di sana secara gratis. Salah satu aplikasi foto editor terbaik saat ini adalah aplikasi Avatan, untuk itu kami akan sedikit mengulas apa itu aplikasi avatan dan bagaimana cara menggunakannya.

Apa Itu Aplikasi Avatan?

Avatan merupakan salah satu aplikasi foto editor populer saat ini yang berfungsi untuk mengedit foto kita dan menjadikannya semakin menarik. Aplikasi ini bisa kita dapatkan secara gratis pada layanan google play store.

Aplikasi avatan telah rilis sejak tahun 2015 yang lalu, akan tetapi saat ini aplikasi yang ditawarkan oleh Leonid Ilyaev telah update ke edisi terbarunya. Tentu saja versi terbaru dari aplikasi avatan ini semakin dilengkapi dengan fitur fitur yang lebih lengkap dan lebih memudahkan kita untuk melakukan pengeditan foto.

Fitur Unggulan Aplikasi Avatan

Pada versi terbarunya aplikasi avatan menambahkan fitur fitur unggulan yang bisa membuat foto kita menjadi semakin menarik. Apa saja fitur unggulan aplikasi avatan, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Retouching

Kita bisa memperbaiki atau mengkoreksi foto bentuk wajah kita dengan fitur yang satu ini, sehingga mampu meminimalisir kekurangan dari foto tersebut.

2. Efek dan Filter

Fitur selanjutnya adalah efek dan filter, tambahkan efek dan filter pada foto kita maka hasilnya akan terlihat lebih menarik.

3. Merubah warna

Kita juga bisa merubah warna rambut, alis, mata, dan sebagainya dengan menggunakan fitur ini.

4. Stiker

Dengan menambahkan atau menempelkan stiker ke foto kita, tentu akan menambah kesan lucu dan unik pada foto yang kita edit.

5. Rotate

Manfaatkan rotate untuk memperbaiki hasil foto yang terbalik atau kurang presisi.

6. Crop

Potong dan buang bagian gambar yang terlalu lebar atau bagian yang tidak kita inginkan.

Cara Menggunakan Aplikasi Avatan

Meskipun aplikasi avatan cukup mudah digunakan, namun masih banyak yang merasa kebingunangan untuk menggunakan aplikasi tersebut. Untuk itu kami membagikan tutorial menggunakan aplikasi avatan, langkah langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama tentu saja kalian harus download dan instal aplikasi avatan dari google play store.
  • Setelah aplikasi berhasil diinstal maka langsung saja jalankan aplikasinya.
  • Kemudian tap accept and continue, terus import foto yang akan diedit dengan menekan ikon plus (+).
  • Selanjutnya kalian bisa memulai berkreasi dengan memanfaatkan fitur fitur yang disediakan oleh avatan. 
  • Kemudian setelah selesai mengedit, tekan next yang terletak di pojok kanan atas, lalu kalian bisa membagikannya ke akun sosmed atau menyimpannya ke galeri kalian.

Itulah sedikit ulasan dan cara menggunakan aplikasi avatan yang bisa kami bagikan untuk kalian. Teruslah berlatih dalam mengedit foto menggunakan aplikasi avatan, karena hasil editan yang maksimal tergantung dari kreatifitas kalian masing masing. Selamat mencoba.