Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ivive Apk: Scan Uang 75 Ribu Bisa Nyanyi Indonesia Raya

Ivive Apk – Pasti semua sudah tahu kan di HUT RI yang ke 75 tahun kemarin BI mengeluarkan uang spesial edisi HUT RI ke-75? Ya benar, saat itu BI menerbitkan uang pecahan baru limited edition dengan nominal 75 ribu rupiah, sesuai dengan ulang tahun Republik Indonesia yang ke-75.

Ivive Apk, download aplikasi ivive, download ivive apk.

Kemunculan uang pecahan tujuh puluh lima ribu rupiah tersebut sempat menjadi trending topik di Indonesia khususnya. Selang sebulan berlalu, kini telah trending kembali tentang uang tersebut. namun yang membuat trending kali ini adalah karena uang tersebut bisa bernyanyi ketika discan.

Uang pecahan tersebut bisa bernyanyi ketika kita scan dengan perangkat android. Namun untuk bisa menyaksikan keistimewaan tersebut kita membutuhkan sebuah dukungan dari aplikasi Ivive Apk yang telah terinstall di hp android kita. Lantas sebenarnya apa itu Apk Ivive dan bagaimana cara kerjanya? Berikut ini adalah penjelasannya.

Apa itu Aplikasi Ivive?

Aplikasi Ivive adalah sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat konten augmented reality. Cara kerja Ivive Apk pada dasarnya sama seperti aplikasi Artivive yang mana akan medeteksi gambar yang sebelumnya telah kita setting di situs resmi dari Ivive.

Setelah kita berhasil membuat konten AR pada situs resmi Ivive, selanjutnya kita hanya tinggal melakukan scanning pada objek gambar tersebut. setelah itu video animasi akan mucul karena kita telah melakukan penyetingan sebelumnya.

Setelah kita mengetahui cara kerja dari aplikasi AR yang satu ini, maka tak heran jika muncul video menyanyi saat kita scan uang 75 ribu. Sebenarnya dulu juga sempat viral hal yang serupa, namun saat itu yang menjadi objeknya adalah foto personel BTS dan menjadi buruan para pecinta K-Pop.

Cara Download Ivive Apk

Gimana, kalian semakin tertarik kan dengan aplikasi Augmented Reality yang satu ini? bagi kalian yang semakin tertarik dan penasaran untuk mencoba aplikasi Ivive pada uang Rp. 75ribu, kalian bisa mendownloadnya melaui Google Play Store.

Namun apk Ivive ini tidak tersedia di beberapa negara, untuk itu kalian harus menggunakan aplikasi VPN untuk mendownloadnya. Cara untuk mendownloadnya adalah sebagai berikut:

  • Pertama kalian harus instal aplikasi VPN di hp kalian. Aplikasi VPN ini banyak tersedia di aplikasi Playstore dan bisa kalian dapatkan secara gratis.
  • Selanjutnya kalian buka aplikasi tersebut dan pilih server Singapore atau server Australia.
  • Setelah itu kalian buka Playstore atau Appstore dan cari aplikasi Ivive kemudian instal.
  • Tunggu sampai proses penginstalan selesai dan aplikasi bisa langsung digunakan.
  • Selain mendownload dari Google Playstore ataupun Appstore, kalian juga bisa mendapatkan file apk Ivive di sini tanpa harus menggunakan VPN.

Cara Menggunakan Aplikasi Ivive Pada Uang Rp 75 Ribu

Saat ini sebenarnya telah banyak video tutorial untuk memunculkan video lagu Indonesia Raya pada dengan menggunakan aplikasi Ivive. Namun jika kalian masih merasa bingung bagaimana cara menggunakannya, berikut adalah langkah langkahnya:

  • Yang pertama harus dilakukan adalah kalian harus menyiapkan uang pecahan 75ribu terlebih dahulu.
  • Kemudian buka uang tersebut dan letakkan di meja.
  • Setelah menyiapkan uang, pastikan kalian juga telah instal aplikai Ivive pada hp kalian.
  • Selanjutnya jalankan Ivive dan scan uang pecahan 75 ribu tersebut, maka video lagu kebangsaan Indonesia Raya akan muncul secara otomatis.
  • Untuk menghentikan video tersebut, kalian hanya alihkan hp kalian dari uang tersebut.

Menggunakan aplikasi ini cukup mudah, hanya tinggal scan maka video akan muncul. Tapi kesulitan yang sesungguhnya adalah ketika kita membuat konten AR sendiri, ada langkah langkah yang harus dilakukan sampai akhirnya bisa membuat konten AR sendiri. Jika kalian berniat untuk membuat konten Augmented Reality sendiri, kalian bisa mengikuti langkah langkah berikut ini.

Cara Membuat Augmented Reality Sendiri

Untuk membuat video Aumented Reality (AR) sendiri, berikut adalah langkah langkah yang harus dilakukan:

  • Pertama kalian harus melakukan registrasi akun pada situs resmi Ivive, yaitu di ivive.com.
  • Setelah berhasil melakukan reistrasi, selanjutnya adalah kalian harus menyiapkan project baru. Upload semua video, gambar, dan juga animasi yang akan kita gunakan sebagai konten AR, kemudian kalian save.
  • Terakhir, jika kalian belum memiliki aplikasi Ivive kalian harus mendownloadnya. Setelah itu kalian scan objek gambar/foto yang telah kalian daftarkan sebelumnya. Jika muncul video atau animasi berarti konten AR telah berhasil kalian buat.

Akhir Kata

Itulah sedikit pembahasan mengenai uang yang bisa memunculkan video lagu Indonesia Raya dengan menggunakan aplikasi Ivive. Selain itu juga kami telah membagikan tutorial membuat konten AR kalian sendiri.

Cukup sekian dari kami, semoga informasi yang kami bagikan bermanfaat untuk kita semua. Tetap ikuti kami dan terima kasih.